FeiyuTech Vimble 2 – Gimbal Ponsel untuk Mengambil Objek 90 Derajat

FeiyuTech tidak asing dalam pasar gimbal. Perusahaan itu baru-baru ini merilis FeiyuTech Vimble 2, gimbal baru untuk mengambil film lebih baik.

Gimbal saat ini telah tersebar di mana-mana. Tapi sebentar, yang saya maksud kali ini bukan gimbal udang ya. Namun gimbal yang digunakan dalam dunia perfilman.

Dahulu, gimbal adalah alat berat yang hanya dipakai pembuat film profesional. Namun sejak perkembangan teknologi, alat tersebut kini memiliki ukuran lebih kecil.

FeiyuTech menjadi salah satu pelopor gimbal mini. Perusahaan tersebut baru-baru ini merilis gimbal FeiyuTech Vimble 2.

Kira-kira seperti apa FeiyuTech Vimble 2? Simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi FeiyuTech Vimble 2

Gimbal ini memiliki ukuran 4,64 x 4,35 x 12,71 inci (118 x 110,5 x323mm). Sementara itu, Vimble 2 memiliki berat 428 gram.

Benda ini dibekali baterai dengan kapasitas 9,62 Wh. Baterai tersebut mampu dipakai selama 5 jam penuh, dan butuh waktu 2 jam waktu pengisian sampai full.

FeiyuTech telah melengkapi gimbal ini dengan penyimbang otomatis. Hal ini akan memudahkan pembuat film (khususnya pemula) untuk merekam objek secara seimbang.

Desain dan Fitur Vimble 2

Vimble 2 memiliki desain yang pas dalam genggaman. Tongkat ponsel ini memiliki 3 sumbu yang terletak di bagian bawah. Sumbu ini membuat gimbal bisa berdiri stabil tanpa perlu dipegang.

Sebenarnya Vimble 2 tidak memiliki ukuran mini. Namun benda ini masih bisa masuk ke dalam tas kecil kok. Jadi kalian tidak perlu khawatir Vimble 2 akan makan banyak ruang.

Pada bagian permukaan, Vimble 2 tidak berbeda dengan gimbal lain pada umumnya. Terdapat fitur penjepit yang bisa disesuaikan dengan ukuran ponsel, pegangan dan kontrol elektronik.

Sementara di bagian depan, kalian akan menemukan joystick untuk memposisikan motor. Ada pula tombol daya, tombol rana (untuk memulai dan mematikan rekaman), dan kontrol lensa zoom.

Sumber Gambar : Tomtop

Di bagian sisi gimbal, terdapat port pengisian Micro-USB. Port ini memungkinkan kalian mengisi daya gimbal sambil tetap menggunakannya.

Lalu di bagian bawah, kalian akan disuguhi dudukan tripod standar 1 / 4-20. Dudukan ini bisa menopang ponsel seperti Huawei P9 atau Google Pixel 3 XL.

Penjepit ini dapat mengunci ponsel dengan sempurna. Vimble 2 dapat memutar dan mengunci ponsel hingga 90 derajat. Sehingga pengambilan foto dan video potret atau lanskap bisa lebih mudah.

Sumber Gambar : GEECR Store

Harga dan Ketersediaan

Vimble 2 hadir dalam beberapa varian warna. Kalian bisa mendapatkan gimbal ini dalam warna Space Grey, Sakura Pink, Snow White dan Dark Black.

Feiyutech Vimble 2 dibanderol dengan harga $89 atau sekitar Rp 12.754.000. Sementara ini, Vimble 2 baru bisa dibeli dari store resmi Feiyuetech. Mungkin kedepan gimbal ini akan masuk ke pasar Indonesia.

More Stories
Tips Foto Light Trail Menggunakan Lumia