Fenomena-fenomena Unik dari Film Avengers: Endgame

Demam Avengers: Endgame kini tengah merambah ke seluruh dunia. Namun dibalik itu semua, terdapat berbagai fenomena unik dibalik film Avengers: Endgame.

Film yang digadang-gadang menjadi edisi terakhir dari perjalanan Avengers ini, sudah dinantikan banyak penggemar di seluruh dunia.

Marvel Studios selama ini memang selalu sukses membuat film superhero. Dimulai dari karakter Iron Man yang sangat ikonik, hingga superhero lainnya.

Dibalik kepopuleran film Avengers: Endgame, terselip beberapa fenomena unik. Berikut ini beberapa fenomena unik dari Avengers: Endgame:

Sumber Gambar : Peradaban Dunia

Pemajangan Nama Pengutang Sebelum Tayangkan Avengers: Endgame

Pengadilan di China memiliki cara unik dalam atasi para pengutang. Mereka memanfaatkan antusiasme masyarakat terhadap film Avengers: Endgame.

Bioskop di China kedapatan merilis nama pengutang di layar, sebelum ‘Endgame’ ditayangkan. Sebelum tayang, ada film pendek berisi foto dan nama dari 60 pengutang.

Tidak hanya itu, jumlah uang yang mereka pinjam juga ikut dibeberkan. Menurut pengadilan China, hal ini terbukti ampuh mengatasi para pengutang.

Bahkan dalam sebuah postingan WeChat, ada seorang pria yang namanya ada dalam daftar tersebut. Dia kemudian melunasi hutangnya.

Jam Istirahat untuk Avengers: Endgame

Avengers: Endgame memang memiliki durasi panjang. Film superhero yang satu ini memiliki durasi mencapai 3 jam.

Panjangnya durasi film, membuat beberapa negara sempat membuat wacana istirahat untuk film ini. Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang sempat membuat wacana itu.

Namun wacana tersebut tidak direalisasikan. Berbeda dengan negara Mesir dan Italia, tempat penonton bisa memiliki jeda istirahat ketika menonton film tersebut.

Dengan adanya waktu istirahat, penonton bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk ke toilet atau membeli camilan. Sayangnya di Indonesia tidak mencanangkan peraturan seperti itu.

Menonton Avengers di Pagi Buta

Avengers: Endgame jadi film paling ditunggu oleh banyak orang. Bahkan ada beberapa penonton yang rela pagi buta ke bioskop demi menonton film ini.

Dua dari sekian penonton unik Avengers: Endgame ini adalah Gilang Aprilian Nugraha Pratama (21), dan Novan Nada Ajita (25).

Gilang menonton film ini pukul 05.00, di Cinemaxx City of Tomorrow, Surabaya. Dia mengaku saat itu mall masih sepi dan belum buka.

Ada sensasi menyenangkan yang dia rasakan. Sebab bisa menonton film Avengers: Endgame sendirian di bioskop, sekaligus jadi salah satu yang pertama nonton di Indonesia.

Sedangkan Novan rela berangkat dari rumah pukul 03.00 ke bioskop untuk melihat film superhero ini. Novan ingin jadi yang pertama menonton film Avengers: Endgame di Indonesia.

Penonton Avengers: Endgame yang Hanya 200 Orang

Di Kroya, Jawa tengah dan Sengkang, Sulawesi tercatat penonton Avengers: Endgame hanya 200 orang. Hal ini jelas berbeda dengan bioskop lain di Indonesia yang mencapai ribuan orang.

Peminat Avengers: Endgame di kota-kota besar memang sangat tinggi. Namun hal ini tidak berlaku di kota-kota kecil, bahkan sambutannya tidak berbeda dengan film-film Hollywood lain.

Dihajar Habis Nonton

Baru-baru ini di Hong Kong, beredar sebuah foto yang memperlihatkan pria dihajar di luar bioskop. Kabarnya, pria itu dihajar setelah memberitahu isi film Avengers: Endgame.

Dikutip dari Asia One, kejadian tersebut terjadi di luar bioskop kawasan Causeway Bay. Pria berkaus putih ini terlalu semangat saat menonton Avengers: Endgame.

Karena terlalu semangat, pria tersebut sampai meneriakkan isi film Avengers kepada calon penonton. Tentunya hal ini membuat beberapa penonton marah.

Pengunjung kemudian beramai-ramai memukul pria tersebut untuk memberi pelajaran. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali.

Nangis 3 Jam Saat Nonton Avengers: Endgame

Avengers: Endgame disebut-sebut sebagai salah satu film yang paling emosional. Bahkan Chris Evans pun sampai menangis 6 kali saat menonton film ini.

Hal ini juga dilakukan oleh seorang mahasiswi di China. Mahasiswi ini menangis hingga 3 jam saat nonton Avengers: Endgame.

Karena tidak kunjung berhenti walau film sudah selesai, mahasiswi tersebut sampai harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lanjut.

More Stories
Cube Raider: Tidak Sekedar Game Puzzle