10 Film Action di Disney+ Selain Superhero MCU yang Wajib Tonton

disney plus

Bicara film action, layanan streaming Disney+ Hotstar mungkin lebih identik dengan superhero, terutama dari jagat MCU. Tapi kalau kamu cari alternatif tontonan lain, sebenarnya ada film laga seru lain di Disney+. Kali ini kami coba tawarkan beberapa di antaranya.

Walau saya menyebut superhero dan MCU, di daftar ini saya juga tidak mengikut sertakan film action dari waralaba besar seperti Star Wars, X-Men, Alien, Predator, atau Pirates of the Caribbean. Beberapa film di sini juga sudah terhitung klasik. Toh tetap seru ditonton.

FIlm Action Disney+ Selain MCU

  1. Speed
  2. Unstoppable
  3. The Transporter
  4. Kingsman: The Secret Service
  5. Independence Day
  6. Con Air
  7. The Rock
  8. Face/Off
  9. Avatar
  10. Hitman

Speed

Speed adalah salah satu film action paling populer di awal tahun 90-an. Film ini melambungkan nama Keanu Reeves dan Sandra Bullock ke daftar aktor Hollywood papan atas.

Film ini berkisah soal teror bom yang ditanam di bis dan akan meledak jika bis itu turun kecepatannya. Keanu Reeves yang berperan sebagai polisi LA harus menyelamatkan penumpang bis tersebut. Seperti judulnya, film ini akan memacu adrenalin dengan cepat.


Unstoppable

Unstoppable bercerita soal kereta barang yang lepas kendali, meluncur dengan kecepatan penuh, dan mengancam penduduk kota. Aktor kawakan Denzel Washington beserta Chris Pine menjadi petugas yang berusaha menghentikannya.

Premisnya cukup mirip dengan Speed walau tanpa teroris. Adegannya pun tidak kalah menegangkan dan dramatis.


The Transporter

Selain film-film Guy Ritchie, seri film The Transporter cukup andil mempopulerkan Jason Statham. Film pertama dari seri ini menyajikan adegan perkelahian khas Statham dengan kebut-kebutan mobil yang seru.

Dari beberapa seri yang lahir kemudian, The Transporter yang jadi film pertama tetap merupakan yang terbaik.


Kingsman: The Secret Service

Brutal tapi stylish. Itu mungkin gambaran tepat film ini. Film Kingsman: The Secret Service yang diangkat dari novel grafis ini menceritakan seorang pemuda yang ditarik jadi agen rahasia.

Film ini memang keren. Sayangnya sekuelnya, Kingsman: The Golden Circle, kurang semantap film pertamanya ini. Film ketiganya, yang menjadi prekuel dan berjudul The King’s Man, tayang tahun 2021.


Independence Day

Independence Day adalah salah satu film paling populer dan ikut andil menancapkan nama Will Smith sebagai aktor papan atas. Ketika tayang pertama kali tahun 1996, film ini berhasil memikat dengan imajinasi pesawat luar angkasa raksasa yang masuk atmosfer bumi.

Film Independence Day berhasil jadi ikon perfilman. Sayangnya, sekuelnya yang berjudul Independence Day: Resurgence, tidak berhasil menyamai kualitasnya.


Con Air

Con Air bercerita soal pemberontakan di pesawat pengangkut napi. Cameron Poe (Nicholas Cage) yang masuk penjara karena tidak sengaja membunuh, terjebak di dalamnya. Sebagai mantan tentara ia pun berusaha menggagalkan rencana para napi lainnya.

Con Air merupakan satu dari beberapa film yang menjadi puncak karir Nicholas Cage (2 lain ada setelah ini).


The Rock

The Rock bercerita tentang sekelompok tentara elit Amerika yang membelot, menguasai Alcatraz, dan mengancam meluncurkan roket senjata kimia. Seorang ilmuwan (Nicholas Cage) harus bekerjasama dengan mantan agen rahasia Inggris yang ditangkap Amerika (almarhum Sir Sean Connery) untuk menggagalkannya.

Ada teori fans yang menarik soal film ini. Disebutkan bahwa sang agen rahasia Inggris itu sebenarnya adalah James Bond. Tentu saja hal ini tidak terbukti, namun secara luar biasa banyakhal yang cocok di dalamnya. Anyway, The Rock memang layak ditonton.


Face/Off

Satu lagi film yang menghadirkan Nicholas Cage sebagai peran utama. Kali ini ia bermain dengan John Travolta yang menjadi tokoh antagonis. Face/Off bercerita soal permusuhan antara polisi dan penjahat yang kemudian bertukar wajah.

Disutradai oleh John Woo, Face/Off membawa banyak adegan laga khas film Hong Kong ke Hollywood yang kemudian berkembang hingga kini.


Avatar

Avatar bercerita soal ekpansi manusia ke sebuah planet di galaksi Alpha Centauri dan mengancam penduduk lokal (Na’vi). Judul film ini menggambarkan penggunaan tubuh bangsa Na’vi yang dikontrol oleh otak manusia dari jauh.

Hm, Avatar adalah film yang bersaing dengan Avengers: Endgame sebagai film dengan pendapatan paling banyak di dunia. Film ini juga meraih 9 nominasi Oscar dan memenangkan 3 di antaranya.


Hitman

Hitman merupakan film yang diangkat dari seri game populer berjudul sama. Film ini mengisahkan Agen 47 yang terjebak dalam intrik dan menyebabkannya diburu oleh interpol dan mafia Rusia.

Film ini memang sering dianggap biasa saja. Namun Hitman cukup sukses dari segi komersial. Kalau kamu mencari film action seru, film ini boleh jadi pilihan.


Itulah 10 film action selain superhero di Disney+ pilihan kami. Seperti saya sebut sebelumnya, sebagian film ini sudah menjadi film laga klasik dan bersanding dengan nama besar seperti Die Hard, Lethal Weapon, Rambo, dll.

Selamat menikmati (jangan lupa langganan Disney+ dulu).

%d blogger menyukai ini: