Film Anime dari Game Ni no Kuni Segera Tayang di Netflix

film anime ni no kuni

Ada kabar baik bagi kalian penyuka game Ni no Kuni dan fans Studio Ghibli. Film anime dari game Ni no Kuni akan segera tayang di Netflix.

Film anime yang diproduksi oleh OLM, Inc itu sebenarnya sudah dirilis di Jepang pada bulan Agustus 2019. Film itu disutradarai oleh animator dari Studio Ghibli, Yoshizuki Momose. Versi yang akan tayang di Netflix merupakan versi dalam bahasa Inggris dari film tersebut.

Game Ni No Kuni

Mungkin ada di antara kalian yang belum mengenal game Ni no Kuni yang menjadi dasar film ini. Game Ni no Kuni merupakan game RPG yang dikembangkan oleh Bandai Namco dan didistribusikan oleh Level-5 di Jepang.

Yang pertamakali menarik perhatian dari game ini adalah dua game Ni no Kuni, yaitu Dominion of the Dark Djinn dan Wrath of the White Witch, memiliki bagian animasi yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Selain itu, musiknya juga dibuat oleh komposer Joe Hisaishi yang kerap menggarap musik film Studio Ghibli.

Kedua game itu sudah mendapat pujian sebagai salah satu game RPG modern terbaik. Terutama untuk desain visual (yah, karakter yang sesuai dengan Studio Ghibli) dan musik garapan Joe Hisashi yang menggambarkan nuansa game dengan baik.

Lanjutan game ini, Ni no Kuni II: Revenant Kingdom, juga sudah dirilis para bulan Maret 2018 di platform Windows dan Playstation 4. Lalu, akan ada versi Android dan iOS berjudul Ni no Kuni: Cross Worlds yang rilis di Jepang tahun 2020. Cross Worlds dikembangkan oleh NetMarble.

Film Anime di Netflix

Kembali ke film anime. Rencananya film anime Ni no Kuni ini tayang di Netflix pada tanggal 16 Januari 2020. Sinopsis film ini memberi gambaran: “Dua remaja biasa terlibat petualangan magis untuk menyelamatkan hidup teman mereka beserta pasangannya dari dunia lain. Namun cinta memperumit perjalanan mereka.”

Memang film ini memiliki alur cerita sendiri dan tidak berdasar game yang ada sebelumnya. Pertanyaannya, apakah film ini menarik?

Nah, karena film ini sudah rilis di Jepang, kita sudah bisa melihat apakah film ini bagus atau tidak. Minimal dari review yang sudah beredar di Jepang. Sayangnya, beberapa review memberikan kesan biasa saja. The Japan Times malah menyebutkan film ini sekedar sebuah upaya menonjolkan Studio Ghibli yang saat ini sedang tidak aktif di dunia perfilman.

Hm, namun saya yakin. Entah bagus atau tidak, kalau kamu penggemar game Ni no Kuni atau fans Studio Ghibli, kamu pasti tetap ingin menonton film anime ini. Walau hanya sekali, sebagai pemuas dahaga. Yah, paling tidak, itulah yang saya rasakan.

Lihat di Netflix