Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Film Closet: Aplikasi Info Film

Anom Penulis

Saat kita hendak mencari info soal film, yang pertama terlintas pasti IMDB. Nah, ada aplikasi apa lagi di Windows Phone untuk info film? Selain imdb, kita juga bisa menggunakan Movreak dan aplikasi Film Closet. Aplikasi info film yang disebut terakhir ini tidak kalah dengan pendahulunya. Tidak hanya lengkap, aplikasi ini juga hadir dengan menarik. Mari kita lihat.

Fitur Film Closet

  1. Menyajikan detil informasi untuk lebih dari 60.000 judul film
  2. Menggunakan informasi dari TheMovieDB
  3. Menyediakan pilihan browsing seperti: Now playing, popular, top rated, up-coming (akan datang), atau berdasar genre
  4. Menyimpan film dengan favorit atau di watchlist
  5. Melihat berbagai detil informasi baik untuk film maupun tokoh (cast atau crew).
  6. Fungsi search baik untuk film maupun cast/crew
  7. Sejarah pencarian sampai dengan 200 judul film atau nama cast/crew
  8. Buildin image viewer dan video player
  9. Live Tile: Menunjukkan film terakhir yang dilihat. Small dan medium tile – poster film, widebackground image.

Ada beberapa hal yang kami perhatikan dari aplikasi ini. Berbeda dengan dua aplikasi yang kami sebut di atas, Film Closet tidak memberikan layanan untuk melihat film apa yang sedang diputar berdasarkan lokasi. Berikutnya, aplikasi ini tidak menampilkan daftar film yang didominasi oleh film Hollywood.

popculture.id

Banyak juga film dari negara lain. Jadi, kemungkinan besar kita akan menemui judul-judul film yang tidak kita kenal.

Aplikasi Film Closet ini juga memberikan cukup banyak detil informasi. Untuk film, kita bisa melihat trailer, pemainnya, poster film, bahkan ada link ke TheMovieDB atau ke IMDB. Begitu pula untuk tokoh, baik itu pemain atau pembuat filmnya. Kita bisa melihat informasi tentang biografinya, film yang dibintangi, koleksi foto, dll.

Tampilan aplikasi Film Closet ini cukup oke. Background aplikasi akan menyesuaikan dengan film atau siapa yang kita lihat. Kalau di sebuah film terdapat beberapa gambar background, kita juga bisa menggantinya. Yang kurang dari background ini, tadinya kami berharap gambar background juga akan bergeser kalau kita menggeser pivot. Ya seperti Picture Hub lah. Tapi sayangnya tidak.

Oya, aplikasi ini juga cukup sensitif dengan koneksi internet. Maksudnya, kalau koneksi tidak bagus, beberapa informasi suka tidak muncul. Begitu juga dengan background image-nya. Dalam beberapa kesempatan, kami malah menerima notifikasi untuk menghubungkan dengan wi fi.

Aplikasi ini bisa didapat secara gratis dan tersedia di Marketplace Indonesia. Aplikasi Film Closet bisa digunakan baik di Windows Phone 7.x maupun Windows Phone 8.

    %d blogger menyukai ini: