Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Film Laga Seperti John Wick yang Tidak Kalah Seru

everything's got a price

poster film john wick 3

Rangkaian film John Wick sudah diakui memiliki adegan laga yang paten. Kalau kamu suka film seperti itu, mungkin kamu bertanya, “Film apa lagi yang seru seperti John Wick?”

Sebelum mulai melihat daftar film itu, mungkin ada baiknya kita melihat keunikan film John Wick. Yah, supaya bisa lebih pas dalam menentukan kriteria.

Sosok John Wick adalah seorang pembunuh bayaran. Seorang yang ahli dalam pertempuran tangan kosong, maupun bersenjata. Ia juga punya sikap yang teguh dalam mencapai tujuan.

Plot cerita film John Wick berada di seputar usaha balas dendam dan bertahan hidup (dari serangan pembunuh bayaran lain). Seringkali melibatkan berbagai pertarungan yang seru dan bikin deg-degan.

John Wick hidup di lingkungan yang spesial. Ia berhubungan dengan organisasi kriminal beserta organisasi pendukungnya. Dunia gelap tempat ia berada memiliki kode etik unik yang harus dipatuhi (atau ada penaltinya).

Seri ini sudah memiliki tiga buah film, yaitu John Wick (2014), John Wick: Chapter 2 (2017), dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum.

Nah, sekarang mari kita lihat film apa saja yang seperti John Wick.

The Equalizer

Seri film The Equalizer bercerita tentang Robert McCall (Denzel Washington), seorang mantan marinir dan pasukan khusus Defense Intelligence Agency, yang mendedikasikan kemampuannya untuk menolong mereka yang membutuhkan.

Sepak terjang Robert McCall berawal dari film The Equalizer (2014) yang menunjukkan bagaimana ia kembali beraksi setelah sebelumnya memutuskan “menghilang dari peredaran”. Kisah ini kemudian berlanjut di The Equalizer 2 (2018), yang menampilkan bagaimana ia harus berhadapan dengan mantan rekan-rekannya.

Bisa kamu lihat, film ini memiliki banyak elemen yang seperti John Wick (juga rilis di tahun yang sama). Dari sisi cerita, seri The Equalizer lebih punya sisi drama. Walau begitu, adegan laga yang ada tetap tidak kalah seru, tidak kalah brutal, dan dengan koreografi bagus.

The Raid

Tentunya kita semua sudah tahu seri film The Raid. Film ini bercerita tentang sepak terjang Rama (Iko Uwais), seorang anggota pasukan khusus yang menginfiltrasi organisasi kriminal.

Kisah Rama berawal dari film The Raid (2011), ketika ia bersama rekan pasukannya mendapat perintah menangkap Tama di sebuah blok apartemen. Kisah ini berlanjut di The Raid 2 (2014), di mana Rama harus menyamar untuk memberantas organisasi kriminal dengan tuntas.

Kedua film The Raid berhasil menarik perhatian dunia dengan adegan laga yang seru dan brutal. Film ini disebut membawa kembali film action klasik yang berpegang pada koreografi pertarungan daripada CGI.

Film The Raid 2, yang rilis di tahun yang sama dengan film pertama John Wick, berhasil menjadi hot seat di Sundance Film Festival 2014. Seperti kita ketahui, film John Wick: Chapter 3 – Parabellum menghadirkan dua aktor seri ini (Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian).

Taken

Seri film Taken bercerita tentang bagaimana Bryan Mills (Liam Neeson), seorang mantan agen CIA, berjuang menyelamatkan anggota keluarganya.

Awal kisah film ini mulai dari film Taken (2008). Bryan Mills harus menyelamatkan putrinya yang diculik. Kisah berlanjut di Taken 2 (2012), ketika seorang penjahat membalas dendam pada Mills atas kematian anaknya (dari film sebelumnya). Lalu di Taken 3 (2015), Bryan Mills harus menyelamatkan diri sambil mencari tahu siapa yang membunuh mantan istrinya.

Sama seperti John Wick, Bryan Mills selalu dalam kondisi terdesak. Ia juga memiliki kemampuan khusus dalam bertempur. Walau dari sisi action tidak sedahsyat John Wick, film ini tetap asik ditonton.

Jack Reacher

Seri film Jack Reacher bercerita seputar petualangan seorang penyelidik dari angkatan darat Amerika yang diperankan oleh Tom Cruise.

Seri ini sudah memiliki dua film, yaitu Jack Reacher (2012) dan Jack Reacher: Never Go Back (2016). Film pertama bercerita tentang bagaimana Reacher terjebak di konspirasi setelah berusaha membela seorang penembak jitu dari dakwaan membunuh. Film kedua โ€” dengan cerita yang tidak berhubungan โ€” berkisah tentang bagaimana Reacher menjadi kambing hitam konspirasi angkatan darat Amerika.

Seri Jack Reacher mungkin tidak sebrutal John Wick. Tapi melihat bagaimana Jack memecahkan setiap masalah juga tidak kalah menarik.

The Expendables

Macho mungkin menjadi kesan pertama ketika melihat rangkaian film The Expendables. Jajaran film ini terkenal karena membawa kembali aktor-aktor laga tahun 80-90an sebagai pasukan bayaran elit.

Rangkaian film ini sudah ada tiga. The Expendables (2010), The Expendables 2 (2012), dan The Expendables 3 (2014). Masing-masing film punya cerita yang tidak terlalu berhubungan (kecuali hubungan antar tokoh).

Seri film The Expendables, selain menghadirkan aktor laga legendaris, juga sarat dengan adegan laga seru. Tembak-tambakan, ledakan di mana-mana, dan pertarungan yang brutal. Boleh dibilang film ini adalah sebuah film action sejati.

More Stories
Huawei Daftarkan Nama ‘Harmony’ untuk Pengganti Android