Filter Mood YouTube Music “Energize” Biar Membuatmu Bersemangat!

YouTube Music baru saja meluncurkan filter mood anyar bernama “Energize.” Filter ini konon bisa membuat harimu jadi lebih bersemangat.

Sudah sejak lama aplikasi YouTube Music dibekali bilah aktivitas di beranda yang berisi filter mood. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses playlist lagu sesuai dengan aktivitas atau suasana hati mereka saat ini.

Misalnya saat beristirahat kamu bisa memilih filter mood “Relax,” untuk memutar lagu-lagu menenangkan. Sementara jika sedang santai atau belajar, kamu bisa memilih filter mood “Focus” dan “Relax.”

Nah baru-baru ini YouTube Music resmi menambahkan filter mood baru bernama “Energize” lho. Filter ini disebut-sebut dapat membantumu meningkatkan energi, saat tengah butuh motivasi atau menjalani hari yang panjang.

Sumber : 9to5google (via XDA-Developers)

Dilansir dari situs 9to5google, Google sudah mulai meluncurkan filter ini ke aplikasi YouTube Music versi Android dan iOS. Energize resmi bergabung dengan filter Workout, Focus, Relax dan Commute, yang telah ada sebelumnya.

Di mana letak filter Energize? Sebenarnya letak Energize sajajar dengan filter mood lainnya kok. Hanya saja, dia hadir sebagai opsi terakhir. Jadi kalau kamu mau memilihnya, kamu harus scroll ke samping untuk membukanya.

Nanti saat kamu mengetuk tombol Energize, tombol yang semua berwarna hitam akan berubah menjadi putih. Itu artinya, kamu sudah ada dalam mode Energize.

Sumber : 9to5google (via XDA-Developers)

Coba perhatikan gambar di atas. Bagian “Mix For You” akan menampilkan Energy Supermix dan Mixes utama 1, 2, 3. Selain itu ada pula beberapa playlist yang mencakup genre berbeda seperti Pop bangers, lagu Indie & Alt, Country pick-me-ups, dll.

Ya walau mungkin nggak sepopuler Spotify atau Apple Music, tapi YouTube Music telah berhasil masuk dalam jajaran aplikasi streaming musik terbaik saat ini lho. Apalagi sejak pemutaran lagu di latar belakang YouTube Music gratis, penggunanya makin betah memakai aplikasi ini.

%d blogger menyukai ini: