Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

GBWhatsApp, Aplikasi Unnofficial Tawarkan Segudang Fitur

GBWhatsApp, Aplikasi Unnofficial Tawarkan Segudang Fitur

Dari milyaran orang yang menggunakan WA, tidak semua merasa terpuaskan. Karena fiturnya masih terbatas dan tidak memiliki versi lain misal berbayar.

Berangkat dari sini, muncul aplikasi MOD yang berusaha mengabulkan keinginan para usernya. Dialah GBWhatsapp.

popculture.id

GBWhatsApp, merupakan aplikasi pihak ketiga yang menjawab hampir seluruh keluhan para pengguna WhatsApp. Sebelumnya ketahuilah ini adalah aplikasi tidak resmi atau unnofficial.

Tapi melalui fitur-fitur yang GBWA tawarkan, akhirnya banyak juga yang meng-install sebagai solusi. Bahkan saya yakin, jika tidak ada ketakutan banned, seluruh pengguna WA Official akan menginstall GBWA.

Fitur GBWhatsApp yang WA Ori Tidak Punya

Fitur yang dimiliki WhatsApp, ada di GBWhatsApp. Sebaliknya, banyak sekali fitur GBWA yang tidak dimiliki WhatsApp biasa.

Berikut ini akan saya list sebagian fitur-fitur GBWhatsApp yang paling mencolok:

Opsi Tampilan

Bosan dengan warna? Fitur ini adalah jawabannya. Karena bisa ubah warna, bahkan bisa ubah dengan tema gerak. Tidak hanya itu, GBWA bahkan bisa ubah font beserta ukurannya.

Bosan dengan tampilan yang itu-itu aja? Aplikasi ini juga solusinya. Karena bisa ubah tampilan ke android atau IOS, bahkan yang baru banget, sangat costumable.

On Off Data

Ini adalah jawaban atas keluhan yang biasa gamer rasakan, yakni terganggu dengan telp atau pesan WA yang massif. GBWA berikan mode airplane khusus di aplikasinya, jadi semacam mencabut perizinan penggunaan data.

Schedule Message

Berkat schedule message, pengguna jadi terbebas dari pengingat waktu yang agak mengganggu. Karena kita bisa setting waktu kapan pesan akan dikirim, dan GBWA akan melakukan perintah kamu layaknya BOT.

Kirim Pesan Tanpa Save Nomor

Kadang suka ribet, masa mau kirim pesan harus save nomor? Kalau SMS aja tidak perlu, kenapa WA mewajibkan? Nah, GBWhatsApp punya fitur ini, kirim pesan langsung tanpa save nomor.

Mass Message

Tidak perlu satu-satu kirim, disamping buang waktu, capek, juga ngebosenin. Mass Message memungkinkan anda kirim satu pesan ke banyak nomor layaknya broadcast, tapi ini pesan pribadi ya.

Karakter Pesan Lebih Panjang

Yang bikin sebel adalah ketika ingin menjelaskan sesuatu dengan detail melalui WA, tapi gagal karena keterbatasan karakter. Walhasil, belum kelar jelasin sudah dibales aja. GBWA mampu memberikan kelonggaran karakter 2x lipat, cukup lega.

Sembunyikan Status Online

Ditagih utang jangan kabur-kaburan sampai rela ngga buka WA seharian. Tentu saja karena status online yang tidak bisa dihindarkan.  Nah, di aplikasi unnofficial ini ada menu setting yang khusus untuk menghapus status online untuk penagih hutang.

Lebih hebatnya, aplikasi ini bisa menyembunyikan centang biru sebelum dibalas. Jadi, kamu tetap bisa baca pesannya dengan tanpa meninggalkan jejak centang biru.

Sembunyikan Lihat Status

Kadang beberapa orang gengsi kalau liat status, terutama status saingan. Tapi karena penasaran, akhirnya tetap buka dengan menahan rasa malu. Tak perlu lagi malu, GBWA lah jawabannya.

Anti Hapus

Adalah hal yang sangat menyebalkan jika melihat pesan yang diretract dari doi. Fitur ini juga hadirkan solusi untuk keluhan model begini.

Dan fitur ini juga bisa berlaku untuk status. Meski ia menghapus statusnya, kamu tetap masih bisa melihat status tersebut.

Apakah Aman?

Meski menawarkan beragam fitur yang menggiurkan, saya tidak bisa merekomendasikan untuk meng-installnya. Bukan karena apa-apa, hanya tidak mau terlibat jika ada apa-apa.

Tapi developer aplikasi GBWhatsApp sudah cukup fair dan transparan memberikan penjelasan ini. Terbukti di beberapa fiturnya ada yang memiliki peringatan khusus “potensi banned”, seperti pada fitur “Mass Message” dan “Panjang Karakter”.

Namun mereka tetap meyakinkan para pengguna, bahwa aplikasi ini sangat aman digunakan dan anti banned, dengan catatan “gunakan dengan bijak”.

Jika kalian tertarik, bisa download melalui web aslinya dengan klik link ini.

    %d blogger menyukai ini: