Fitur Aplikasi MyASUS Yang Paling Berguna di Laptop

Kali ini saya mau membahas beberapa fitur aplikasi MyASUS yang paling berguna dalam pemakaian laptop sehari-hari. Terutama kalau kamu sering memakai laptop dalam waktu lama.

Mungkin tidak sedikit yang menganggap kalau aplikasi ini merupakan bloatware alias aplikasi tidak berguna di laptop ASUS. Awalnya saya pikir juga begitu. Namun ternyata tidak. Ada beberapa fitur yang sangat praktis dan memudahkan.

Tentang Aplikasi MyASUS

MyASUS merupakan aplikasi pelengkap yang berisi peralatan dan informasi yang mungkin kamu butuhkan dalam memakai laptop sehari-hari. Aplikasi ini hadir secara bawaan di laptop tertentu.

Secara umum, aplikasi ini menghadirkan banyak hal, mulai dari informasi laptop (termasuk nomor seri, pendaftaran produk, garansi, layanan konsumen), pantauan kondisi laptop, sampai beberapa alat setelan. Bahkan beberapa laptop juga menawarkan bonus aplikasi rekanan, seperti Dropbox.

Untuk bisa memakai aplikasi MyASUS, laptopmu harus menggunakan sistem operasi Windows 10 versi 16299.0 atau lebih tinggi, dan mendukung arsitektur x64 (64-bit). Kalau kamu ingin mencobanya, kamu bisa mengunduh di bursa Microsoft.

Fitur Praktis MyASUS

Sebelum melanjutkan, perlu saya sebut kalau laptop yang dipakai di sini adalah ASUS ZenBook Pro Duo. Jadi kemungkinan ada fitur yang berbeda dengan yang ada di laptopmu.

Nah, ini dia beberapa fitur aplikasi MyASUS yang jadi favorit.

Setelan Pengisi Daya

Battery Health Charging di aplikasi MyASUS memungkinkan kamu mengatur kapasitas maksimal pengisian baterai di laptop ASUS. Tersedia dalam pilihan: Isi penuh (Full Capacity; 100%), Seimbang (Balanced; sampai 80%), dan Keawetan Maximum (Maximum Lifespan; sampai 60%).

fitur baterai awet myasus

Fitur ini sangat berguna kalau kamu sering pakai laptop dalam durasi lama. Misalnya saat main game. Kamu bisa memilih yang Balanced atau Maximum Lifespan, dan mencolok laptop dengan charger tanpa perlu kuatir baterai cepat aus.

Setelan Prioritas Koneksi Internet

TaskFirst memungkinkan kamu mengatur prioritas pemakaian koneksi internet. Jenis aktivitas apa yang diutamakan dalam akses koneksi internet. Kamu bisa memilih aktivitas Produktivitas dan Komunikasi, Multimedia Streaming, Game, atau layar eksternal (untuk Link to MYASUS)

Fitur ini berguna misalnya untuk saat kamu main game kompetitif. Pilihan Games akan memprioritaskan koneksi internet untuk permainan sehingga mengurangi “persaingan” antar aplikasi.

Link to MyASUS

Link to MyASUS (apa gak ada nama lain ya?) memungkinkan kamu menghubungkan laptop ASUS milikmu ke perangkat lain. Misalnya smartphone. Dengan fitur ini kamu bisa melakukan transfer file, berbagi layar, atau melakukan kegiatan komunikasi.

Salah satu fungsi yang menarik di sini tentu saja bisa mengirim file ke smartphone, tidak peduli apakah itu Android atau iPhone. Tentu, kamu harus mengunduh aplikasi Link to MyASUS di smartphone milikmu, entah dari Play Store atau dari App Store.

%d blogger menyukai ini: