Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Sekarang Kita Bisa Membatasi Undangan Grup WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan pengaturan privasi serta sistem undangan baru. Dengan adanya pengaturan privasi baru ini, pengguna bisa membatasi undangan grup WhatsApp.

Memang WhatsApp tidak hanya aplikasi untuk chat personal saja. Aplikasi ini lebih seru digunakan untuk membuat grup chat.

Fitur grup chat ini memang sudah lama ada dalam WhatsApp. Tapi selama ini pengguna WhatsApp bebas menambahkan orang lain ke dalam grup.

Mungkin hal ini menguntungkan untuk beberapa orang. Namun tidak jarang penambahan ke sembarang grup membuat orang lain merasa dirugikan. Apalagi kalau merasa tidak cocok dengan obrolan di dalamnya.

Dengan penambahan fitur baru di wilayah privasi ini kita bisa menentukan siapa saja yang bisa mengundang kita ke grup.

Cara Mengatur Privasi Untuk Membatasi Undangan Grup WhatsApp
  1. Buka Pengaturan/Setelan
  2. Ketuk Akun > Privasi > Grup
  3. Pilih salah satu dari ketiga opsi ini: β€œTidak Ada”, β€œKontak Saya” atau β€œSemua Orang”.

membatasi undangan grup whatsapp

β€œTidak Ada” berarti kalian harus menyetujui lebih dahulu undangan grup yang masuk. β€œKontak Saya” berarti hanya pengguna di buku alamat telepon yang bisa menambah kalian ke grup.

Sementara untuk opsi β€œSemua Orang”, maka semua orang baik yang ada dalam buku telepon maupun tidak, bisa bebas menambah kalian kedalam grup.

Dalam pengaturan privasi ini, orang yang mengundang kalian ke grup diminta untuk mengirim undangan pribadi. Undangan tersebut bisa melalui chat personal.

Kalian akan diberi waktu selama tiga hari untuk memutuskan menerima undangan atau tidak. Jika lebih dari tiga hari tidak ada respon, maka undangan akan kadaluarsa.

Dengan adanya pengaturan privasi untuk grup, pengguna akan mendapat beragam manfaat. Salah satunya mencegah diri dimasukkan kedalam grup tidak jelas.

Pengaturan privasi grup untuk membatasi undangan ini sudah bisa diminati pengguna WhatsApp mulai hari ini (secara bertahap). Dengan catatan, fitur ini tersedia bagi mereka yang menggunakan versi terbaru WhatsApp.

More Stories
Zynga Poker – Texas Holdem hadir di region Indonesia