4 Fitur Baru Smartphone yang Paling Banyak Dikeluhkan Konsumen

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dunia digital yang semakin canggih memang memberikan dampak yang sangat berpengaruh untuk kehidupan masyarakat di dunia.

Berbagai hal canggih memang semakin diperkenalkan setiap harinya, tak ketinggalan pula berbagai macam fitur baru yang menarik untuk digunakan.

Sekarang tak ada smartphone yang tidak dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, hampir semua smartphone terbaru memiliki fitur yang sangat menarik.

Aneka macam fitur baru ini tentunya diciptakan untuk memudahkan para pengguna smartphone dalam melakukan aktivitas sehari-hari, namu apa jadinya jika fitur tersebut justru banyak dikeluhkan para konsumen?

Dibalik kecanggihan berbagai fitur baru ini, ternyata tidak semua mampu menarik perhatian konsumen. Ada juga konsumen yang merasa tidak senang atau tidak nyaman dengan adanya inovasi dan fitur baru yang ditawarkan smartphone saat ini.

Ini dia 4 fitur terbaru yang banyak menuai tanggapan negatif dari masyarakat.

Baterai tanam

Sumber Gambar : Seratus.id

Yang pertama dan yang paling sering dikeluhkan adalah tentang baterai tanam. Saat ini hampir semua smartphone terbaru menggunakan baterai tanam di dalamnya.

Sudah jarang sekali sekarang kita menemui smartphone dengan baterai yang bisa dibongkar-pasang, karena kebanyakan smartphone masa kini sudah mengusung desain unibodi, dimana baterainya telah tertanam di bodi perangkat.

Hal ini justru membuat para pengguna tidak bebas untuk mengganti baterai smartphone jika mengalami kerusakan.

Biasanya kita dengan mudah mencopot baterai saat keadaan smartphone sedang eror, namun dengan batu tanam ini, kalian akan lebih susah memperbaikinya.

Notch atau layar poni

Sumber Gambar : insider.gr

Fitur kedua yang dirasa mengganggu adalah dengan adanya Notch atau layar poni. Fitur ini memang fitur terbaru yang dimiliki smartphone. Dan yang mempopulerkan fitur ini pertama kali adalah iPhone X.

Lalu dari situ akhirnya para produsen smartphone yang berbasis Andorid mulai mengikuti tren tersebut.

Bahkan saking tenarnya, fitur notch ini sekarang sudah menjadi standar dari smarrphone premium. Jika kalian menemukan smartphone dengan fitur ini, berarti itu tandannya smartphone tersebut termasuk smartphone yang premium dan kekinian.

Namun sayangnya banyak juga dari konsumen yang justru mengeluhkan hadirnya fitur ini, dengan hadirnya fitur ini justru akan mengganggu keindahan layar dan kenyamanan saat bermain game.

Hilangnya colokan jack audio 3,5mm

Sumber Gambar : DroidPoin

Lagi-lagi fitur ketiga ini pertama kali diperkenalkan oleh iPhone. Smartphone pertama yang menghilangkan jack audio sebesar 3,5mm ini adalah iPhone 7.

Namun justru saat pertama kali iPhone 7 diperkenalkan dengan berhasil dihilangkannya jack audio 3,5mm ini, ternyata produk yang dirilis Apple tersebut sukses menuai banyak kritikan dan cacian dari masyarakat.

Memang benar dengan ditiadakannnya colokan jack audio 3,5mm ini membuat smartphone terlihat menjadi lebih ramping, namun kita malah lebih ribet lagi untuk memasang adaptor ke perangkat audio. Dan akhirnya jejak Apple ini diikuti vendor-vendor lainnya.

Layar lengkung

Sumber Gambar : internethaber.com

Yang terakhir adalah dengan adanya fitur layar lengkung. Sekarang memang banyak vendor-vendor yang semakin memproduksi smartphone dengan layar lengkung ini.

Hal utama yang dikeluhkan konsumen akan smartphone ini adalah karena harganya yang terlalu mahal. Memang benar semaikin tipis bingkai yang tersisa maka akan semakin luas display layar yang disajikan.

Dan hal itu juga akan meningkatkan biaya produksi dari smartpohone. Namun jika kita lihat dari performanya, justru dengan desain layar lengkung seperti ini akan merusak kualitas pengalaman multimedia dari penggunannya.

    %d blogger menyukai ini: