Sedikit Bocoran tentang Fitur Baru WhatsApp Khusus untuk Pengguna Android

Media sosial chatting memang sering digunakan banyak orang untuk berkomunikasi setiap harinya. Selain penggunaannya yang mudah chattingan juga bisa lebih menghemat kuota.

Salah satu aplikasi chating yang menjadi favorit hampir semua orang adalah WhatsApp ini. WhatsApp merupakan aplikasi instan chatting yang paling banyak digunakan oleh masyarakat global.

Semakin banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini, membuat WhatsApp semakin berinovasi setiap harinya.

Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp menghadirkan fitur baru untuk iOS dan segera hadir juga untuk Android.

Semakin berkembangnya WhatsApp ini, membuat aplikasi di bawah naungan Facebook ini kembali lagi membawa kabar baru untuk masyarakat, khususnya para pengguna Android.

Beberapa hari yang lalu, salah satu sumber berita mengabarkan bahwa pengguna WhatsApp kini dimungkinkan untuk melihat gambar yang bisa diterima langsung melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

Jadi, apa bedanya dengan fitur yang sudah ada? Penasaran apa perbedaanya? Langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

Dapat melihat lebih jelas tanpa membuka pesan

Sumber Gambar :Tribun Timur – Tribunnews.com

Sama dengan penjelasan diatas, yang pertama dari fitur terbaru WhatsApp adalah dapat melihat lebih jelas pesan tanpa perlu membukanya terlebih dahulu.

Namun sebenarnya, fitur munculnya gambar pada kolom notifikasi bukanlah hal yang baru. Bedanya disini adalah si pengguna dapat mengetahui lebih dulu gambar atau pesan keseluruhan yang diterima, tanpa harus repot-repot membuka aplikasinya.

Dengan adanya fitur ini tentunya sangat menguntungkan para pengguna, ketika sedang malas membuka pesan namun kepo akan isinya.

Versi terbaru dari WhatsApp ini juga mendukung format baru yang dapat memungkinkan para penggunanya untuk melakukan inline expand dan collapse gambar.

Dapat mengirim gambar lebih jelas ke grub

Sumber Gambar : ANTARA News Kalimantan Tengah – Antaranews.com

Dengan adanya pembaruan dari WhatsApp, kamu bukan saja bisa melihat gambar yang dikirim secara individu, namun untuk pengiriman gambar yang dibagi ke dalam grup juga bisa dilihat dengan jelas karena munculnya fitur terbaru ini.

Kamu cukup melakukan expand saja untuk memperjelas tampilan gambar, tanpa harus membuka pesan grup terlebih dahulu.

Kamu juga dapat mengecilkan gambar tersebut, nantinya secara otomatis gambar yang dikirimkan akan bergesar ke sisi sebelah kanan dan akan terlihat tidak jelas.

Dan lebih menariknya lagi, pada sebelah gambar tersebut juga akan muncul simbol grup, jadi pengguna WhatsApp akan lebih jelas darimana asal gambar tersebut dikirim.

Belum mampu support GIF dan video

Sumber Gambar: Tribun Pekanbaru – Tribunnews.com

Setelah WhatsApp berhasil menghadirkan fitur untuk melihat gambar tanpa membuka pesan terlebih dahulu, lalu yang menjadi pertanyaan selanjutnya, bagaimana dengan pesan yang diterima?

Apakah pesan yang diterima juga akan terlihat jelas tanpa membuka pesannya? Atau memang hanya gambar saja yang dapat dilihat tanpa membuka aplikasi?

Nah, pertanyaan-pertanyaan ini tentunya segera terjawab, kamu tenang saja, pesan yang dikirim bersamaan dengan gambar akan secara otomatis muncul dibagian atas atau bawah preview.

Namun sayangnya, hal yang perlu kamu ketahui bahwa fitur terbaru dari Whatsapp ini masih berlaku untuk gambar saja.

Sampai saat ini belum ada kabar mengenai informasi lain yang menyatakan bahwa format video dan GIF juga dapat diakses serupa dengan gambar.

DOWNLOAD

    %d blogger menyukai ini: