6 Fitur Baru Windows 10

Microsoft baru saja mengumumkan sistem operasi Windows terbaru bernama Windows 10 di San Fransisco, CA. Windows 10 merupakan langkah pertama dari generasi baru Windows. Windows 10 membuka pengalaman baru bagi pengguna untuk bekerja, bermain dan terhubung. Berikut 6 fitur baru Windows 10 yang dirilis secara resmi di Windows Blog.

Start menu: Start menu yang legendaris kembali, juga membawa serta ruang baru yang disesuaikan untuk aplikasi favorit dan Live Tiles.

Semua aplikasi berjalan di satu jendela: Aplikasi modern dari Windows Store sekarang terbuka dalam format yang sama dengan aplikasi desktop dan dapat diubah ukurannya dan dipundah-pindah, serta memiliki bar judul di bagian atas yang bisa dimaksimalkan, diminimalkan, dan ditutup dengan satu klik.

Peningkatan fitur snap: Sekarang Anda dapat memiliki empat aplikasi snap pada layar yang sama dengan tata letak kuadran (dibagi empat) yang baru. Windows akan menampilkan aplikasi dan program lainnya yang sedang berjalan untuk snapping tambahan dan juga membuat saran cerdas untuk mengisi ruang layar yang tersedia dengan aplikasi lain yang terbuka.

Tombol ‘task view’: Ada tombol baru β€˜task view’ pada taskbar untuk beralih cepat antara aplikasi-aplikasi yang terbuka dan akses cepat ke setiap desktop yang Anda buat.

Lebih dari satu desktop: Ciptakan desktop untuk tujuan dan proyek yang berbeda dengan masing-masing desktop yang dapat dialihkan dengan mudah dan lanjutkan apa yang Anda tinggalkan.

Pencarian yang lebih cepat: File Explorer sekarang menampilkan berkas-berkas baru Anda dan folder yang sering dikunjungi, membuat pencarian berkas yang Anda sedang atau telah kerjakan lebih mudah.

Belum ada informasi mengenai rumor tentang Cortana dan Pusat Pemberitahuan pada preview Windows 10. Fitur apa yang paling Anda tunggu-tunggu kedatangannya di generasi terbaru dari Windows ini?