Zoom Tambah Fitur Baru, Ada Bunyi Lonceng Tanda Panggilan Berakhir

Zoom resmi menghadirkan beberapa fitur tambahan lewat pembaruan baru. Salah satunya fitur bunyi lonceng saat panggilan telah berakhir.

Pada bulan Oktober lalu, Zoom telah menambahkan sederet fitur segar. Beberapa diantaranya adalah tambahan integrasi aplikasi, fitur acara online komersial, dll.

Akhir Desember ini, pengembang kembali menyajikan fitur anyar. Salah satunya fitur bunyi lonceng saat panggilan selesai. Tidak hanya itu, lewat update terbaru pengembang juga telah memperbaiki bug yang sebelumnya ada di aplikasi.

Deretan Fitur Baru Aplikasi Zoom

Sebenarnya, pembaruan kali ini hanya ditujukan pada Zoom versi Android. Tambahan yang dihadirkan Zoom kali ini cukup beragam.

Ada peningkatan integrasi kontak cloud, umpan balik nonverbal yang telah ditingkatkan, perbaikan bug, sampai penambahan fitur baru.

Salah satu tambahan yang cukup menarik di Zoom adalah suara lonceng di akhir panggilan. Cara kerja fitur ini disampaikan langsung oleh Zoom di catatan rilisnya.

Pengguna akan mendengar bunyi lonceng dan melihat notifikasi saat panggilan tiba-tiba berakhir. Bisa jadi karena koneksi jaringan buruk atau penelepon lain mengakhiri panggilan,” kata Zoom.

Berikut ini rincian lengkapi dari update Zoom Android terbaru (versi 5.4.7):

Fitur Umum

  • Peningakatan Integrasi Kontak Cloud untuk Obrolan/Panggilan

Kontak yang diimpor lewat integrasi kontak, kini bisa dengan mudah ditambahkan sebagai kontak Zoom. Setelah disetujui sebagai kontak Zoom, kalian dapat menelepon atau melihat status Zoom mereka.

Fitur Rapat / Webinar

  • Peningkatan Umpan Balik & Reaksi Nonverbal

Sekarang, opsi umpan balik nonverbal dipindahkan ke tombol Reaction. Semua reaksi akan ditampilkan di sudut video peserta. Penyelenggara rapat dapat melihat reaksi mereka di daftar peserta.

  • Fitur Raise Hand (Angkat Tangan) untuk Penyelenggara

Penyelenggara rapat sekarang bisa menggunakan fitur Raise Hand (Angkat Tangan) bersama peserta lain. Buat peserta, fitur ini biasanya dipakai jika mereka butuh sesuatu dari penyelenggara.

Sementara buat penyelenggara rapat, mereka bisa pakai fitur Raise Hand untuk mengetahui apakah peserta punya pertanyaan, atau ada sesuatu yang ingin disampaikan.

Fitur Meet (Pertemuan)

  • Peningkatan Opsi Keamanan

Sekarang ‘hanya pengguna terontetikasi’ yang bisa bergabung ke rapat. Pengaturan ini bisa kalian temukan di bagian jendela schedule ‘Security.’

Agar keamanan lebih terjaga, Zoom telah mengelompokkannya menjadi opsi Pass Code dan Waiting Room. Jadi penyelenggara dapat lebih mudah menyeleksi peserta rapat nantinya.

Fitur Telepon

  • Dukungan SMS/MMS

Pengguna dengan lisensi Zoom Phone Pro kini dapat menggunakan nomor telepon untuk mengirim dan menerima SMS/MMS.

  • Fitur Pemantau Panggilan

Sesuai namanya jika fitur ini diaktifkan, anggota dapat dengan mudah memantau antrian mereka.

  • Lonceng di Akhir Panggilan

Ini dia fitur yang lumayan menarik. Sesuai namanya, kalian akan mendengar bunyi lonceng dan melihat notifikasi saat panggilan tiba-tiba berakhir.

%d blogger menyukai ini: