Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Fitur Canggih yang Wajib Ada di Smartphonemu

Semakin hebatnya dunia digital sekarang, membuat smartphone dituntut untuk terus mengahadirkan berbagai fitur yang menarik dan canggih.

Sekarang ini para produsen smartphone terus bersaing untuk meluncurkan smartphone keren dan berkualitas. Tak ketinggalan pula harus ada berbagai fitur baru yang canggih untuk menarik perhatian konsumen.

popculture.id

Meski begitu bayak fitur baru yang menarik, kita juga harus menjadi konsumen yang cerdas dengan pintar memilih fitur apa saja yang memang benar-benar kita butuhkan di dalam smartphone.

Supaya kamu tak salah memilih fitur apa saja yang wajib ada di smartphonemu sekarang, dibawah ini ada 5 rekomendasi  fitur menarik yang wajib dimiliki smartphone-mu.

Face Unlock

Sumber Gambar : india.com

Yang pertama dan terbilang paling baru adalah fitur Face Unlock. Fitur ini merupakan fitur yang paling wajib dimiliki oleh smartphone kekinian.

Face Unlock ini berfungsi untuk membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menggunakan wajah pengguna yang sebelumnya sudah dipindai pada pengaturan.

Dengan adanya fitur terbaru Face Unlock ini, kamu jadi lebih mudah membuka kunci smartphone tanpa harus memasukan pola atau pin terlebih dahulu.

Cukup menghadapkan wajahmu pada layar, dan secara otomatis smartphonemu akan terbuka dengan sendirinya. Cara ini akan lebih efekti dan efisien dari yang sebelum-sebelumnya.

Fingerprint Scanner

Sumber Gambar : Mantapps

Fitur kedua yang wajib kamu miliki adalah Fingerprint Scanner. Sebenarnya fitur ini hampir sama dengan Face Unlock, dengan menggunakan fitur ini kamu juga tak perlu membuka kunci smatphone dengan memasukan sandi terlebih dahulu.

Hanya bedanya, jika Face Unlock menggunakan sensor wajah, sedangkan Fingerprint Scanner menggunakan sensor sidik jari penggunanya.

Kamu harus memindai sidik jarimu pada setelan keamanan terlebih dahulu sebelum fitur ini bisa digunakan.

Setelah berhasil, kamu hanya perlu meletakkan sidik jarimu pada layar dan secara otomatis kunci smartphone akan terbuka.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur Fingerprint Scanner ini untuk berbagai macam kebutuhan selain keamanan, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama Fingerprint Gesture.

IR Blaster

Sumber Gambar : grid.id

Fitur selanjutnya adalah IR Blaster, fitur ini dapat kamu manfaatkan untuk mengontrol perangkat elektronik lainnya, sepertu AC maupun TV. Lebih tepatnya bisa digunakan sebagai remote control.

Selain dapat digunakan sebagai remote control, IR Blaster ini juga sering diterapkan oleh beberapa vendor smartphone sebagai facial recognition yang lebih baik.

Jadi kamu bisa menggunakan Face Unlock dengan baik meskipun dalam keadaan minim cahaya ataupun tak ada cahaya sedikitpun.

Fast Charging

Sumber Gambar : Serambi Indonesia – Tribunnews.com

Baru-baru ini memang lagi hits tentang smartphone dengan kemampuan Fast Charging. hampir semua smartphone kekinian sudah menerapkan fitur keren ini.

Fast Charging adalah fitur yang bisa membuat smartphonemu dengan kapasitas baterai besar dapat melakukan pengisian daya jauh lebih cepat dari biasanya.

Namun kamu juga harus memastikan charger yang kamu gunakan sudah mendukung fitur fast charging ini, karena banyak produsen smartphone yang tidak menyertakan pula charger untuk mendukung fitur ini.

Ketika kamu menggunakan fitur ini, jangan khawatir jika smartphone-mu akan terasa sedikit panas saat di-charge, hal ini adalah normal.

NFC

Sumber Gambar : Techno Okezone

Yang terakhir adalah fitur NFC, fitur ini semakin populer di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

NFC (Near Field Communication)  dapat kamu gunakan untuk berbagai macam kebutuhan yang akan memudahkanmu, seperti melakukan pembayaran secara online, cek -eToll dll.

Meskipun sampai sekarang sistem pemabayaran menggunakan NFC belum begitu populer, namun suatu saat nanti sistem pembayaran ini akan menjadi alat pembayaran yang praktis dan menjadi favorit masyarakat.

Jadi kamu harus mempertimbangkan untuk membeli smartphone yang sudah memiliki teknologi NFC ini.

Dari lima fitur di atas, manakah yang menjadi favorit kalian?

    %d blogger menyukai ini: