Fitur Baru Cinematic di Google Photos Bisa Buat Efek 3D Otomatis di Foto

Google baru saja mengumumkan fitur baru bernama Cinematic di aplikasi Photos. Fitur ini dapat otomatis membuat efek 3D pada foto.

Beberapa waktu lalu, aplikasi Google Photos memang sempat menyita perhatian. Sebab Google mengatakan jika penyimpanan foto gratis di Photos akan dihilangkan. Itu artinya, Google Photos akan berbayar.

Setelah mengubah kebijakannya, sekarang Google kembali membawa kabar untuk aplikasi Photos. Kali ini soal fitur baru Google Photos yang bernama Cinematic.

Apa Fungsi Fitur Cinematic di Google Photos?

Fitur Cinematic secara otomatis akan membuat efek 3D di koleksi foto kalian. Fitur ini bisa kalian temukan di menu ‘Memories’ pada foto.

Kenapa fitur Cinematic diletakkan di menu Memories? Dikutip dari Google Blog, Google ingin mengajak kalian bernostalgia dengan foto-foto lawas.

Nah, lewat fitur Cinematic, foto-foto lawas akan mendapat efek 3D. Membuatnya seolah-olah lebih hidup dan realistis. Kalian pun akan merasa diajak kembali ke saat foto itu diambil.

Cara kerja fitur ini sendiri memakai pembelajaran mesin untuk memprediksi kedalaman gambar. Setelah itu, fitur ini akan menghasilkan representasi 3D dari pemandangan.

Terakhirnya, fitur Cinematic akan menganimasikan kamera virtual untuk menghasilkan efek panning yang halus.

Pertanyaannya, bagaimana cara pakai fitur ini? Tenang, kalian tidak perlu melakukan apa-apa. Cukup membuka salah satu foto di menu ‘Memories.’

Setelah itu, foto akan tampil otomatis dengan efek 3D Cinematic. Kalian bisa menyimpan foto 3D dengan tapSave cinematic photos,’ atau membagikannya ke keluarga dalam format video dengan tap ikon share di samping tombol ‘Save cinematic photos.’

Rencananya, fitur ini akan diluncurkan secara bertahap mulai bulan depan. Seperti biasa jika ingin mendapatkan fitur ini, pastikan kalian selalu memperbarui aplikasi Google Photos ya.

%d blogger menyukai ini: