Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Find My Kini Bisa Dinikmati di Berbagai Produk AirPods

Indri Penulis

Asyik, fitur Find My sekarang sudah ada di beberapa produk AirPods. Sekarang kamu bisa mencari AirPods hilang lewat aplikasi Find My.

Pembaruan firmware baru saat ini telah diluncurkan untuk Apple AirPods (generasi ke-2), AirPods Pro, AirPods Max dan beberapa produk Beats seperti Solo Pro, Powerbeats 4 dan Powerbeats Pro.

Sampai artikel ini ditulis, Apple memang nggak memposting pengumuman khusus untuk update terbaru di AirPods (apalagi soal dukungan fitur fitur baru ini). Apple cuma memperbarui halaman Dukungan-nya untuk mencerminkan gimana fitur Find My yang baru.

Di sisi lain ada beberapa pihak yang berhasil menemukan dukungan Find My di AirPods Pro dan AirPods Max. Salah satunya adalah pembaca 9to5Mac, Ste Moseley. Ia pun memposting tangkapan layar temuannya itu ke Twitter.

https://twitter.com/Ste_Moseley/status/1445478402996072456?s=20

Moseley mengatakan kalau beberapa AirPods saat ini tengah diperbarui ke versi 4A400. Lewat versi ini, pengguna AirPods dapat menemukan AirPods Pro dan AirPods Max di mana pun mereka berada, bahkan walau pun AirPods nggak terhubung ke perangkat host.

AirPods sekarang bakal memanfaatkan jaringan Find My Apple (sama seperti di AirTags). Jadi misalnya kamu nggak sengaja meninggalkan AirPods-mu di cafe, kamu bisa melihat peta lokasi gadget tersebut langsung dari aplikasi Find My.

https://twitter.com/Ste_Moseley/status/1445493465484193796?s=20

Selain itu, kamu juga bisa mengubah status AirPods Pro dan AirPods Max ke mode Lost / Hilang. Kamu juga bisa meninggalkan pesan serta nomor telepon yang bisa dihubungi lewat aplikasi Find My. Jaga-jaga kalau misalnya AirPods ditemukan oleh pengguna iPhone lain. Dengan begitu, mereka bisa menghubungimu.

Apakah dukungan Find My hanya sebatas itu buat AirPods? Tidak. Menurut pembaruan dari situs Dukungan Apple, masih ada beberapa dukungan lain yang bisa kamu nikmati.

Baca Juga:  Setelah iPhone, Sekarang Ada AirPods dengan Port USB-C!

Kalau tadi ada fitur melihat lokasi dan mode Hilang, sekarang kamu juga bisa menikmati fitur Mainkan Suara, Beritahu Saat Ditemukan, dan Beritahu Saat Hilang.