Tidak Cuma Blokir, Kamu Bisa Hapus Followers Instagram

Instagram telah meluncurkan fitur hapus followers. Lalu seperti apa cara kerja fitur tersebut? Apakah akan benar-benar berguna untuk pengguna Instagram?

Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur saran berhenti mengikuti bagi pengguna. Dari fitur itu, ada dua kategori yang bisa dipilih pengguna, yakni ‘Paling Sedikit Berinteraksi’ dan ‘Paling Sering Ditampilkan di Beranda.’

Fitur di atas bisa kalian pakai untuk mengetahui orang-orang yang sering diajak berinteraksi di Instagram. Nah setelah meluncurkan fitur tersebut, kini Instagram kembali meluncurkan fitur lain yang agak mirip.

Lalu seperti apa fitur baru yang diluncurkan oleh Instagram?

Fitur Hapus Followers Instagram

Memiliki banyak followers mungkin jadi dambaan banyak orang. Tapi kadang tidak sedikit orang yang merasa risih dengan banyaknya followers. Apalagi kalau mereka itu orang yang tidak dikenal.

Untungnya, Instagram sekarang telah meluncurkan fitur untuk menghapus followers. Jadi sekarang kita bisa menghapus followers sesuai dengan kategori yang diinginkan.

Sumber Gambar : Beebom

Fitur yang diluncurkan Instagram ini berada di bawah kategori Followers. Jadi untuk menemukan fitur ini, kalian hanya perlu klik ‘Pengikut’ di profil Instagram.

Nah di sana, kalian bisa lihat ada dua kategori. Kedua kategori itu adalah ‘Akun yang Tidak Anda Ikuti Kembali’ dan ‘Paling Sedikit Berinteraksi.’

Kategori pertama menunjukkan daftar akun yang mengikuti kalian, tapi kalian tidak mengikutinya balik. Fitur ini berguna kalau kalian ingin menghapus orang asing yang tidak dikenal dari Instagram.

Sementara fitur kedua mungkin bisa dibilang cukup penting. Di sini Instagram telah mengumpulkan akun yang paling sedikit berinteraksi dalam 90 hari terakhir.

Supaya lebih jelas, mungkin kalian bisa perhatikan gambar di bawah ini.

Sumber Gambar : Beebom

Saat ini, fitur hapus followers telah diluncurkan untuk pengguna Instagram Android dan iOS. Pembaruan belum dilakukan serentak, alias masih bertahap.

Walau dirilis secara bertahap, tapi sebagian besar pengguna Instagram sudah mendapatkan pembaruan ini kok. Tapi kalau sampai sekarang kalian belum dapat pembaruan, tunggu beberapa minggu lagi ya.

%d blogger menyukai ini: