Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Instagram Telah Meluncurkan Dua Fitur Baru di Feed

Indri Penulis

Baru-baru ini, Instagram telah menambah fitur baru ke dalam feed. Fitur tersebut memungkinkan kita melihat orang yang paling banyak diajak interaksi.

Seiring berjalannya waktu, Instagram tidak hanya tempat untuk berbagi foto dan video. Media sosial yang satu ini bahkan bisa membuat pengguna jadi dekat satu sama lain.

popculture.id

Selain berkomentar, kita bisa bertukar pesan, saling follow, hingga live bareng dengan pengguna lain. Hal ini membuat interaksi antar pengguna Instagram terasa lebih ‘hangat.’

Tapi pernah kah kalian penasaran, siapa saja orang yang sering kalian ajak interaksi di Instagram? Nah, baru-baru ini Instagram meluncurkan fitur baru di feed untuk mengetahui orang yang sering berinteraksi dengan kita lho.

Sumber Gambar : The Verge

Apa Saja Fitur Terbaru di Feed Instagram?

Instagram mengumumkan fitur barunya melalui cuitan di akun Twitter resminya. Setidaknya ada dua fitur baru yang dihadirkan oleh Instagram, yakni ‘Most shown in feed’ dan ‘Least interacted with.’

Instagram sendiri mengatakan kalau mereka ingin membuat pengguna lebih dekat satu sama lain. Selain itu, fitur ini diharapkan bisa mewakili koneksi dan minat pengguna saat ini.

Dari fitur-fitur itu, pengguna bisa mengelola followers dengan lebih leluasa. Misalnya untuk mengaktifkan notifikasi atau membisukan akun.

Di sisi lain, Instagram sebelumnya pernah menambahkan kemampuan untuk melihat daftar followers. Yakni melihat followers paling awal atau yang baru saja kalian ikuti.

Namun menurut saya fitur tersebut tidak terlalu penting. Sebab kita cuma bisa melihat followers dan tidak bisa melakukan apa-apa kecuali unfollow (itu pun harus dicari secara manual).

Nah, untungnya Instagram telah menghadirkan fitur baru. Fitur terbaru ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengurangi jumlah followers.

Fitur ‘Most shown in feed’ berguna untuk menampilkan akun yang paling banyak muncul di feed. Biasanya yang bakal muncul kebanyakan adalah akun belanja, bukan akun teman. Jadi kalian bisa menyaring akun mana yang tidak penting.

Sedangkan ‘Least interacted with’ lebih mudah ditebak. Fitur ini bakal menampilkan akun yang postingannya sering kalian ‘Like.’ Yah, biasanya yang muncul di sini adalah foto akun Instagram populer.

Oya, update Instagram terbaru tengah berjalan secara bertahap. Kalau Instagram kalian belum memiliki fitur ini, coba tutup aplikasi dan restart.

    %d blogger menyukai ini: