Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Fitur Jajaran iPhone 15 Makin Beda, Pro Max Berubah Jadi Ultra?

Sumber: Apple
Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan jika bakal ada perbedaan mencolok pada fitur iPhone 15 Series tahun depan. Sedangkan model Pro Max dispekulasikan akan memakai nama ‘Ultra.’

Kabar ini berasal dari analis Apple Ming Chi Kuo dan Mark Gurman. Ming Chi Kuo mengatakan kalau Apple akan merombak jajaran iPhone 15 Series, baik dari segi desain ataupun mekanisme penamaannya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan angka penjualan di pasar yang semakin kompetitif.

popculture.id

Dimulai dari fiturnya terlebih dulu. Kabarnya Apple siap menghadirkan perbedaan fitur yang sangat ‘mencolok’ antara seri iPhone 15 Pro dan model standar iPhone 15. Dengan begitu, pelanggan punya alasan lebih beragam untuk memilih ponsel yang spesifikasinya lebih unggul.

Apple disebut-sebut ingin mendorong penjualan ponsel model ‘Pro’ agar lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Kuo memprediksi jika hal tersebut pada akhirnya akan meningkatkan harga penjualan rata-rata iPhone 15 Series secara keseluruhan.

Prediksi Ming Chi Kuo jelas benar-benar masuk akal. Seperti yang kita tahu, selama ini iPhone model standar dan Pro punya fitur yang hampir sama. Cuma yang membedakan mereka berdua adalah ukurannya yang berbeda (model standar lebih kecil, terus model Pro lebih besar). Nah, nantinya masing-masing model akan punya fitur yang berbeda.

Di sisi lain, Mark Gurman dari Bloomberg turut membawa kabar yang nggak kalah menarik. Berdasarkan asumsi dari Gurman, Apple akan mengubah skema penamaan iPhone 15 Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra.

Walau ini cuma asumsi Mark Gurman, tapi asumsinya kali ini cukup masuk akal. Pasalnya Apple mendebutkan varian Apple Watch high-end dengan embel-embel ‘Ultra.’ Apple juga pernah menggunakan label Pro, Max dan Ultra untuk prosesor Mac M Series-nya. So, tidak menutup kemungkinan Apple akan menghadirkan varian ‘Ultra’ untuk iPhone.

Kalau spekulasi itu benar, mungkin ke-4 varian iPhone akan punya nama berbeda. Misalnya iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Max. Masuk akal kan?

Di sisi lain, Apple baru-baru ini baru saja meluncurkan iPhone 14 Series. Walaupun model standar iPhone 14 terlihat kembar identik dengan iPhone 13, tapi untungnya hal tersebut tidak terjadi pada model ‘Pro.’ Pasalnya iPhone 14 model ‘Pro’ menghadirkan kamera depan dengan fitur seru yakni Dynamic Island.

Hmm.. Semoga saja iPhone 15 Series tahun depan bisa membawa perubahan yang sangat signifikan. Tidak hanya fitur-fitur yang dimilikinya, namun juga perubahan terhadap desainnya.

    %d blogger menyukai ini: