Ini Fitur Kacamata Ray-Ban Stories, Hasil Kolaborasi Facebook

Kacamata Ray-Ban Stories sudah resmi diumumkan. Yah, kita sudah melihat seri beserta desainnya. Tapi apa saja fitur yang ada di kacamata itu sebenarnya?

Beberapa jam sebelum Ray-Ban dan Facebook mengumumkannya, gambar-gambar kacamata itu bocor. Kita bisa melihat perangkat itu dari berbagai sisi, termasuk kemasannya.

Dari bocoran itu, yang sesuai dengan pengumuman resminya, kita tahu kalau ada tiga seri kacamata. Wayfarer, Round, dan Meteor. Kita juga tahu kalau di kacamata itu tidak ada layar tambahan untuk fitur AR.

Jadi apa sebenarnya yang bisa kita lakukan dengan kacamata itu? Mari kita lihat fiturnya.

Fitur Kacamata Ray-Ban Stories

Fitur pertama, kacamata ini punya dua kamera di sisi kanan kiri frame. Tentu saja fungsinya adalah untuk merekam foto (2592×1944) dan video (1184×1184, 30fps). Menyerupai mata manusia, fitur dual camera ini mampu menghadirkan gambar yang punya kedalaman dan realistis.

Fitur kedua, kacamata ini juga punya speaker di sebelah atas dan bawah gagang kacamata. Dengan begitu kamu bisa mendengar musik atau menerima panggilan telepon secara langsung.

Fitur ketiga, kamu bisa mengambil foto dan video lewat tombol di bagian atas gagang kacamata dan bisa mengontrol suara (play, skip, volume) dengan sentuhan di samping gagang kacamata.

Hm, tombol kamera memang sudah kita ketahui sebelumnya. Namun kontrol dengan sentuhan seperti di smartphone ini cukup menarik.

Fitur keempat, tentu kacamata ini juga punya mikrofon. Ada beberapa titik mikrofon di gagang kacamata agar suara dari berbagai sisi. Posisinya mendekati telinga, sehingga suara yang terekam mirip seperti yang kita dengar.

Mikrofon ini juga berfungsi agar kita bisa memberi perintah suara dengan panggilan “Hey, Facebook.”

Fitur kelima, rekaman foto dan video kacamata akan terhubung dengan aplikasi Facebook View. Aplikasi ini berfungsi seperti galeri dengan fungsi edit video sederhana di dalamnya.

Ya, aplikasinya terpisah dari aplikasi utama Facebook. The Verge menyebutkan kalau itu demi privasi yang lebih. Facebook hanya mencatat bagaimana kamu memakai kacamata, bukan menganalisa untuk iklan.

Fitur keenam, wadah kacamata juga berfungsi sebagai sarana mengisi daya alias charging. Ya, sama seperti kamu mengisi daya earbuds.

Harga & Ketersediaan

Kacamata Ray-Ban Stories memiliki harga mulai dari $299 dan hadir dalam beberapa pilihan warna frame dan lensa. Untuk sementara kacamata ini baru tersedia di wilayah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Italia, Irlandia, dan Australia.

%d blogger menyukai ini: