Pecinta Kuliner Akan Suka Fitur Baru Google Maps

google maps

Masih dalam rangkaian Google I/O, selain memberitahu sedikit fitur baru Android P, Google juga mengumumkan beberapa fitur baru Google Maps mendatang, yang mungkin akan digemari pecinta kuliner.

Kelihatannya Google ingin Maps semakin memiliki fungsi panduan kota yang bersifat sosial lebih banyak. Bukan hanya sekedar peta petunjuk arah saja. Karena, beberapa fitur baru Google Maps ini memang mengarah pada gaya hidup.

Sebelum ini kita sudah melihat bagaimana aplikasi peta ini mulai memberikan sisi interaksi antar pengguna melalui fitur berbagi daftar tempat favorit. Google mendorong hal seperti ini lebih jauh lagi.

Yuk, kita lihat.

Desain Baru Halaman Jelajah

Halaman ini akan menjadi tempat kamu melihat berbagai rekomendasi tempat menarik di sekitarmu. Nantinya akan ada tambahan daftar tempat populer, seperti Foodie List, yang menunjukkan ke mana para pecinta kuliner pergi. Selain itu, akan ada daftar berdasar Acara, Aktivitas, atau kategori lain.

desain halaman jelajah

Desain baru Explore tab (gambar: Google)

Tingkat Kecocokan

Kalau kamu melihat salah satu tempat kuliner, kamu akan melihat rating “kecocokan” — sebuah nilai perkiraan kemungkinan kamu menyukai tempat itu, beserta alasannya. Nilai ini dibangun dari berbagai tempat yang kamu kunjungi sebelumnya, baik jenis makanan atau minuman, rating dan review, atau daftar lokasi milikmu. Harapannya nilai kecocokan ini akan membantumu menemukan tempat baru yang sesuai selera.

kecocokan google maps

Nilai kecocokan Google Maps (gambar: Google)

Merencanakan Perjalanan Bersama

Google Maps juga nantinya akan lebih mudah dipakai untuk bepergian bersama teman. Kamu bisa mengumpulkan beberapa rumah makan atau tempat nongkrong menarik, kemudian melakukan voting untuk memilih tempat tujuan wisata kuliner tersebut. Akan ada tombol suka / tidak suka, dan akan muncul tanda untuk lokasi dengan pemilih terbanyak.

fitur baru google maps memilih tempat bersama teman

Memilih tempat bersama teman (gambar: Google)

Halaman Untuk Kamu

Halaman baru ini khusus menghadirkan tempat-tempat yang diperkirakan sesuai dengan seleramu (ada nilai kecocokannya). Kalau kamu tertarik dengan suatu tempat, kamu bisa menandainya agar mudah melihatnya lagi nanti. Jadi, tidak perlu mencari-cari lagi.

halaman untuk kamu

For You tab (gambar: Google)

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.