Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Fitur Mencari Judul Lagu Dari Deezer

songcatcher by deezer

Kadang kamu mendengar musik bagus dan penasaran lagu apa itu (atau siapa yang menyanyi). Kalau kamu menggunakan aplikasi streaming musik Deezer, jangan kuatir. Deezer memiliki fitur mencari judul lagu atau mengenali musik di dalam aplikasinya.

Deezer merupakan salah satu aplikasi streaming musik yang populer. Secara umum, layanan ini bersaing dengan Spotify. Yah, cukup banyak fitur yang sama di antara mereka.

Kembali ke fitur mencari judul lagu, saya menemukan fitur ini di aplikasi Deezer versi 5.4.19.9. Kamu bisa menemukannya di dalam halaman ‘Search’. Tepatnya di bawah kotak pencari.

Fitur ini bernama ‘SongCatcher‘.

fitur songcatcher deezer

Fitur ini sama seperti fitur mengenali musik di aplikasi Shazam atau Soundhound. Ketika kamu mendengar musik dan ingin tahu apa judul lagu atau siapa penyanyinya, kamu tinggal membuka aplikasi dan menggunakan fitur ini.

SongCatcher dari Deezer akan mendengarkan musik yang ada dan mencarinya. Kalau sukses, kamu bisa segera tahu apa judul lagu dan siapa penyanyinya. Ada gambar sampul album atau single-nya juga. Jadi kamu bisa mengenalinya.

Apa yang menguntungkan dari fitur ini? Hadir di dalam sebuah aplikasi streaming musik jelas memiliki keuntungan tersendiri.

mencari judul lagu di deezer

Setelah mendapatkan informasi lagu, kamu bisa memilih menandainya sebagai favorit atau menambahkannya ke playlist. Ini memberikan pengalaman penggunaan yang selaras. Mencari sampai mendengarkan di dalam satu aplikasi.

Sebagai contoh, kamu mendengar lagu dari Ed Sheeran yang kamu suka, tapi tidak tahu judulnya. Lalu kamu mencari dengan fitur SongCatcher ini. Begitu mendapatkan hasil bahwa lagu itu berjudul “Perfect”, kamu bisa menambahkannya ke playlist “Lagu Kekinian”. Kemudian kamu bisa mendengarkannya bersama lagu lain.

Namun, bicara soal teknologi mengenali musik, SongCatcher masih belum bisa mengenali lagu yang kita nyanyikan. Jadi bukan musik aslinya. Sebagai perbandingan, Soundhound bisa mengenali musik hanya dari nada yang kita nyanyikan (bahkan cuma “nana…nana…” saja bisa asal nadanya benar).

Jadi ya memang ada untung ruginya. Wajar juga. Nah, kalau kamu menggunakan Deezer, silakan cek update aplikasi. Kalau belum pakai, boleh mencoba. Siapa tahu cocok dan langgeng.

Download (Berbagai perangkat)

More Stories
nintendo switch online
Nintendo Switch Online dan Beberapa Fiturnya yang Janggal