Cara Berbagi Musik Pakai Fitur Music Share di Ponsel Samsung Galaxy

Ponsel Samsung punya fitur berbagi musik bernama Music Share. Begini cara pakai fitur Music Share di smartphone Samsung Galaxy.

Music Share adalah di ponsel Samsung Galaxy yang menjalankan One UI 2.1 atau versi lebih baru. Fitur ini akan memudahkan kamu untuk berbagi speaker Bluetooth yang terhubung ke perangkatmu, dengan perangkat lain.

Untuk membagikan musik, kamu tidak perlu menyambungkan koneksi Bluetooth. Kamu bisa mengakses speaker temanmu tanpa perlu repot melakukan penyandingan. Cukup aktifkan fitur Music Share di ponsel-mu, lalu putar musik di smartphone-mu secara instan.

Lalu bagaimana cara lengkap dalam menggunakan fitur Music Share di ponsel Samsung Galaxy? Baca sampai selesai tutorialnya ya.

Cara Pakai Fitur Music Share di Samsung Galaxy

Sumber Gambar : Samsung

Menggunakan fitur Music Share sangat mudah. Hanya saja, fitur ini cuma berlaku untuk smartphone yang mendukung Music Share (berlaku untuk ponselmu dan ponsel milik orang lain).

  • Swap layar ponsel Samsung-mu ke bawah untuk membuka panel notifikasi.
  • Carilah menu ‘Music Share.’
  • Setelah ketemu, tekan dan tahan untuk masuk ke pengaturan Music Share.
  • Di layar paling atas, aktifkan toggleTidak Aktif’ hingga menjadi ‘Aktif.’
  • Lalu di menu ‘Bagikan Perangkat dengan’ pilih orang yang ingin kamu izinkan untuk berbagi musik. Sebagai contoh, di sini saya memilih opsi ‘Hanya Kontak.’
  • Kemudian, setelah ponselmu terhubung ke speaker Bluetooth, cukup minta temanmu untuk membuka pengaturan Bluetooth di ponsel mereka dan pindai perangkat.
  • Selanjutnya, mereka akan melihat nama Bluetooth ponselmu di daftar perangkat yang tersedia.
  • Minta mereka untuk memilih nama Bluetooth-mu.
  • Kembali lagi ke ponselmu, tekan tombol ‘Izinkan’ untuk mengizinkan temanmu tadi terhubung ke Music Share.

Setelah terhubung, temanmu bisa mulai memutar musik di perangkat mereka. Kemudian suaranya akan diputar lewat speaker Bluetooth yang sama denganmu.

Oya, ada satu lagi hal yang harus kamu ingat. Agar fitur Music Share berjalan dengan baik, pastikan ponselmu dan ponsel temanmu mengaktifkan Bluetooth dan Wi-Fi secara bersamaan.

Kalau kamu ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja fitur ini, kamu bisa lihat video demo dari Samsung berikut ini.

%d blogger menyukai ini: