Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Fitur Mute Instagram: Hapus Kiriman Teman Tanpa Unfollow

instagram for android

Apa kamu pernah merasa terganggu dengan posting Instagram teman tapi tidak ingin unfollow dia? Jangan kuatir. Fitur mute Instagram akan membantu menghapus kiriman teman dari timeline tanpa harus unfollow.

Bukan rahasia lagi, kadang kita merasa “harus” follow seseorang, walau kirimannya tidak menarik bagi kita. Dengan fitur ini, kamu tetap bisa saling follow, tapi kamu tetap bisa mengatur apa yang kamu lihat di timeline.

Jadi, kalau kamu mendiamkan seorang teman, foto atau video kirimannya tidak akan muncul di timeline-mu. Tapi kamu masih tetap bisa melihat semua kirimannya di profil teman itu.

Teman yang kamu diamkan tidak akan menerima pemberitahuan apapun. Sehingga tidak akan menyinggung. Lalu, kamu selalu bisa kembali mengaktifkan atau unmute temanmu itu.

cara mute instagram
Cara menggunakan fitur mute Instagram dari timeline

Cara menggunakan fitur mute Instagram sama seperti pilihan lain yang ada. Kalau di timeline, tekan tombol menu di sudut atas foto/video. Lalu pilih ‘Mute‘. Kemudian kamu memberi konfirmasi apa yang akan kamu sembunyikan. Kiriman saja, atau juga dengan Stories.

Cara lain untuk melakukannya adalah dengan menekan agak lama Story mereka di timeline. Disamping itu, kamu juga bisa menggunakan fitur mute di halaman profil mereka (dengan tekan tombol menu di sudut atas profil).

cara mute profil instagram
Cara menggunakn mute dari halaman profil

Walau Stories mulai menjadi pilihan utama sebagai media berbagi, timeline masih menjadi “etalase” utama. Instagram sendiri sudah menambah beberapa fitur untuk memaksimalkan timeline. Misalnya mengikuti hashtag tertentu.

Fitur mute Instagram akan segera hadir di aplikasi. Jadi silakan cek apakah ada update atau tidak. Terutama kalau kamu mematikan auto update.

Cek Update (Android)

Cek Update (iOS)

More Stories
Jangan Ngaku ‘Fashionable’ Kalau Belum Punya Aplikasi Fashion Ini