Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

RESMI! Fitur Netflix Fast Laugh Siap Hibur Pengguna Layaknya di TikTok

Indri Penulis

Netflix resmi hadirkan fitur Fast Laugh untuk hibur pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna nonton video pendek yang modelnya mirip TikTok.

Bulan lalu, konsultan media sosial asal Inggris, Matt Navarra sempat mengungkapkan keberadaan fitur Fast Laugh di Twitter. Navarra mengatakan kalau fitur tersebut masih dalam tahap uji coba.

Maret ini, Netflix secara resmi meluncurkan fitur Fast Laugh untuk aplikasi mobile. Namun untuk sementara itu, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna aplikasi versi iOS di negara tertentu.

Buat kamu yang masih asing dengan fitur Fast Laugh, kamu bisa kepoin penjelasan soal Fast Laugh di bawah ini sampai selesai.

Fitur Fast Laugh Netflix Mirip TikTok

Fast Laugh memang didesain mirip TikTok. Bentuk feed-nya bahkan memanjang dan untuk memindah konten yang mau ditonton, pengguna tinggal swap layar ke atas atau bawah.

Cuma bedanya, TikTok ditujukan untuk kreator. Sedangkan Fast Laugh dibuat untuk menampilkan cuplikan tayangan yang ada di Netflix. Yah bisa dibilang, ini adalah salah satu metode Netflix untuk menjaring lebih banyak penonton.

Ada berbagai klip video pendek yang akan ditampilkan ke dalam Fast Laugh. Tapi karena namanya Fast Laugh, jadi yang ditampilkan tentu saja klip lucu. Contohnya potongan video dari acara Big Mouth dan stand-up comedy spesial Jerry Seinfeld dan Ali Wong.

Kalau misalnya ada salah satu klip video di Fast Laugh yang menarik minat kamu, kamu nanti bisa menyimpannya ke daftar simpan, dan kamu bisa menontonnya nanti.

Oya, untuk mengakses Fast Laugh, kamu bisa menggunakan menu navigasi bawah dan klik tab Fast Laugh. Kabar baiknya, dilansir dari The Verge, Netflix sebentar lagi juga bakal menguji Fast Laugh di perangkat Android.

Baca Juga:  Cara Bayar Netflix Pakai DANA dan Gopay, Cepat Gak Pakai Ribet!

Sementara itu, menambahkan Fast Laugh rasanya masuk akal buat Netflix. Pasalnya pertumbuhan dan popularitas TikTok saat ini kian meningkat. Bahkan dari laporan pendapatan terakhir, Netflix secara khusus menandai TikTok sebagai rival utama lho.

Bukan karena Netflix dan TikTok membua jenis konten yang sama. Tapi orang-orang saat ini cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di TikTok ketimbang Netflix.

Gimana menurutmu? Kira-kira bisakah fitur Fast Laugh menyaingi popularitas TikTok? Kalau menurut saya, mungkin tidak deh. Sebab mereka ada di jalan berbeda, alias konten yang disajikan saling bertolak belakang.