6 Fitur Handphone OnePlus 5 yang Mencuri Perhatian

uji fitur oneplus 5
Anom Penulis

Setelah melihat secara umum, kelihatannya seru kalau kita membahas fitur OnePlus 5 yang menarik. Bagaimana pun, persaingan semakin ketat, dan OnePlus harus mencuri perhatian dengan fitur handphone-nya.

Harga yang dibandrol untuk handphone ini adalah mulai dari $479. Sedikit lebih mahal dari harga handphone OnePlus sebelumnya. Kalau begitu, fitur handphone apa saja yang jadi andalan OnePlus 5 yang bisa membuat tergoda?


BACA: Yang Perlu Diketahui Tentang OnePlus 5


Kamera: Fast AF, Portrait Mode, Smart Capture, dan Pro Mode

fitur oneplus 5 mode kamera

OnePlus 5 menanamkan dual kamera di bagian belakangnya. Namun tidak hanya itu. Gabungan antara hardware dan software kamera menjadi salah satu fitur OnePlus 5 yang ditonjolkan.

Kamera OnePlus 5 memiliki fitur Fast AF (auto focus), yaitu kemampuan fokus cepat sampai 40%. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan kedua kamera untuk memperkirakan jarak ke obyek.

Selain itu handphone ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur. Smart Capture yang akan membersihkan noise dari gambar dan menemukan setting terbaik untuk foto. Kemudian OnePlus 5 juga memiliki portrait mode dan pro mode (dipresentasikan oleh Emily Ratajkowski). Portrait mode akan memisahkan obyek dari latar untuk menciptakan efek bokeh (sebenarnya DoF sempit). Sedangkan Pro Mode merupakan peralatan pengaturan kamera seperti DSLR.

Tombol Alert Slide

Alert slide merupakan sebuah tombol di samping handphone yang berfungsi mengatur profil notifikasi. Mirip dengan tombol ring/silent iPhone. Dengan tombol slider ini, kamu bisa berpindah dengan cepat antara silent, notifikasi prioritas, dan aktif.

Memang fitur handphone sederhana. Tapi sangat memudahkan dalam kondisi tertentu. Misalnya saat hadir ke pertemuan resmi, atau masuk ke ruang bioskop.

Dash Charge

fitur oneplus 5 dash charge

Dash charge merupakan fitur pengisian daya. Singkatnya, ini merupakan versi fast charging khas OnePlus. Salah satu yang dilakukan Dash charge adalah memindahkan pengaturan daya dari handphone ke adaptor. Dengan demikian handphone lebih dingin dan konsisten, bahkan ketika kamu mengisi daya sambil menggunakannya.

Reading Mode

Saat membaca — terutama di halaman putih seperti ebook — layar putih sering menyilaukan dan melelahkan. OnePlus 5, melalui OxygenOS, memberikan fitur reading mode. Fitur ini akan mendeteksi intensitas cahaya di ruangan. Lalu melakukan kalibrasi dan mengubah suhu layar untuk menyesuaikan secara otomatis.

Gaming DND Mode

fitur oneplus 5 gaming dnd

Notifikasi bisa jadi hal yang mengganggu ketika kita sedang bermain game. Dalam OxygenOS, terdapat fitur gaming DND yang akan menahan notifikasi dan mematikan fungsi tombol fisik. Sehingga permainan tidak terganggu dengan notifikasi dan sentuhan tak sengaja.

Dual Lane Technology

OnePlus 5 menggunakan teknologi UFS dual lane untuk media penyimpanannya. Dibandingkan dengan teknologi single lane yang memiliki dua channel (satu membaca data, satu menulis data), dual lane memiliki empat channel (dua membaca data, satu menulis data). Hal ini menyebabkan akses data lebih cepat 50%.


BACA: Review Samsung Galaxy A7 2017


Itulah beberapa fitur OnePlus 5 yang layak disebut. Beberapa fitur tersebut memang menarik. Namun sekali lagi, untuk penggunaan sehari-hari, masih harus diuji.

Nah, apakah kamu tertarik dengan handphone OnePlus 5?

    %d blogger menyukai ini: