5 Fitur Menarik Dari OPPO ColorOS 6

fitur oppo color os 6

ColorOS dari Oppo segera mencapai generasi terbaru, ColorOS 6. Selain membawa desain visual baru, Oppo memberikan fitur menarik di ColorOS 6 ini. Apa saja itu?

Skin Android yang tersedia di berbagai ponsel memiliki fitur yang berbeda dengan Android murni. Masing-masing merk bisa memberi fitur sendiri. Itu sebabnya ada perbedaan antara satu merk dengan lainnya.

Dengan ColorOS 6, Oppo berusaha membantu pengguna berinteraksi dengan ponsel kesayangannya dengan berbagai fitur menarik. Apa saja fitur ColorOS 6 ini? Yuk kita intip.

Hyper Boost

Fitur ini akan mengoptimalkan kinerja ponsel dengan melakukan alokasi sumber daya (CPU, RAM, dll) sesuai kebutuhan. Hyper Boost meliputi 3 hal, yaitu System Boost, App Boost, dan Game Boost. Ketiga hal ini memiliki proses kerja yang berbeda, sehingga perlu diperlakukan secara berbeda pula. Misalnya ketika bermain game, Hyper Boost akan mengoptimalkan beberapa elemen, seperti GPU, sehingga permainan bisa berjalan lebih halus.

Smart Assistant

smart assistant oppo color os 6

Oppo merancang ulang fitur Smart Assistant ColorOS. Fitur ini akan membantu kamu mengakses beberapa fungsi tertentu. Misalnya kalender, perkiraan cuaca, melacak langkah, catatan, dll. Dengan begitu, kamu bisa dengan cepat mengetahui atau membuka berkas penting dan yang sering kamu pakai.

Game Assistant

game assistant oppo color os 6

Game Assistant merupakan tempat beberapa fitur yang berguna ketika bermain game. Seperti mengatur notifikasi, menolak panggilan, merekam layar, screenshot, atau shortcut aplikasi yang penting. Seperti kita ketahui bersama, ada berapa hal yang ingin kita hindari saat main game, namun kadang ada juga yang kita butuhkan.

Game Space

game space oppo color os 6

Game Space merupakan tempat kamu mengatur berbagai setelan yang menunjang kegiatan bermain game. Misalnya mengoptimalkan koneksi internet, performa, dll. Yang menarik, kamu bisa mengatur setelan berbeda untuk game yang berbeda.

Riding Mode

riding mode color os 6

Riding Mode atau mode berkendara adalah fitur yang meniadakan berbagai gangguan saat berkendara. Misalnya mematikan notifikasi dan otomatis menolak panggilan lalu mengirim SMS pemberitahuan (kalau sedang berkendara). Layanan ini hanya tersedia di beberapa negara. Untungnya Indonesia termasuk salah satunya.