Diskon VPN terbaik: Klik di sini

OPPO ColorOS 6 Menghadirkan Desain Visual Baru

oppo color os 6

Oppo mengumumkan generasi skin Android miliknya, ColorOS 6. Ada perubahan besar terjadi dan ColorOS pun memiliki desain visual baru yang lebih keren.

Tiap merk besar di dunia ponsel Android memiliki skin masing-masing. Samsung dengan OneUI, ASUS dengan ZenUI, Huawei dengan EMUI, Xiaomi dengan MIUI, Vivo dengan Funtouch OS, dan lain-lain. Tiap skin ini punya pendekatannya sendiri dalam mengolah Android.

Begitupun ColorOS. Di versi terbaru ini, Oppo berusaha memberikan Android dengan rasa khas tersendiri. Walau masih mirip iOS, tapi kini lebih punya identitas.

Desain Visual OPPO ColorOS 6

Oppo menekankan rancangan dengan konsep “borderless” di generasi ke-6 ini. Di tampilan baru ini, nyaris tidak ada garis pembatas antar bagian. Warna latarnya didominasi dengan warna putih, dengan memanfaatkan gradasi halus untuk bagian tertentu.

Desain “borderless” ini membuat tampilan jadi lebih bersih, sederhana, dan praktis.

Hal lain yang dioptimalkan oleh Oppo di ColorOS 6 ini adalah animasi. Yang menarik, walau ikon aplikasi lebih mengarah ke desain 2D, desain animasi menggunakan pendekatan 3D. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman virtual pengguna.

tampilan color os 6

petampilan color os 6

Ponsel Yang Mendapat ColorOS 6

Oppo sudah merencanakan rilis ColorOS 6 ini untuk berbagai ponselnya. Beberapa ponsel yang akan mendapatkan pertama kali adalah Oppo Reno yang akan rilis 10 April, dan Oppo R15 (termasuk Dream Mirror Edition) juga pada bulan April 2019.

Sedangkan ponsel lain yang menyusul adalah Oppo Find X, Oppo R17, dan Oppo R17 Pro pada bulan Agustus 2019. Lalu diikuti oleh Oppo R11, Oppo R11 Plus, Oppo R11s, Oppo R11s Plus, Oppo A7x, dan Oppo A3 pada bulan September 2019. Sementara itu saudara Oppo, ponsel Realme juga akan menerima ColorOS 6 pada bulan Juni 2019.

Silakan kunjungi situs resmi Oppo untuk melihat lebih dekat.

More Stories
Hal Gila yang Dilakukan Orang Akibat Terlalu Mencintai Game