Yang Perlu Kamu Pahami Soal Fitur Panggilan di WhatsApp Desktop

Kabar bagus! WhatsApp sudah mengumumkan kalau versi Desktop sekarang dukung fitur panggilan suara dan video. Inilah yang perlu kamu ketahui soal fitur anyar tersebut.

Selama ini, panggilan suara dan video sudah menjadi salah satu fitur utama yang ada di WhatsApp. Namun selama bertahun-tahun, fitur tersebut cuma bisa kita nikmati di aplikasi smartphone WhatsApp.

Nah buat kamu pengguna aplikasi WhatsApp Desktop, berbahagialah. Sekarang kamu bisa menikmati fitur Call atau panggilan suara dan video lewat aplikasi Desktop.

Pasti kamu penasaran, kira-kira bagaimana cara kerja fitur panggilan di aplikasi versi desktop. Lalu, apakah amankah fitur tersebut? Nah, semuanya akan saya kupas lewat penjelasan yang ada di bawah ini.

Tentang Fitur Panggilan Aplikasi WhatsApp Desktop

Siapa sih yang tidak suka ngobrol lewat panggilan suara atau video WhatsApp? Apalagi jika menggunakan smartphone, lebih praktis dan kita bisa pindah tempat sesuka hati.

Tapi bagaimana kalau panggilan dilakukan selama berjam-jam? Pasti akan capek dong. Solusinya, kamu bisa pakai fitur panggilan di aplikasi WhatsApp untuk PC.

Selain tidak capek, melakukan panggilan (khususnya video) di layar yang lebih besar juga akan lebih asik. Kamu bisa melihat lawan bicara dengan ukuran yang lebih besar. Tanganmu juga bisa bebas bergerak sambil asyik ngobrol.

fitur panggilan di whatsapp desktop

Setiap kamu melakukan panggilan, WhatsApp akan menampilkan jendela berbeda di layar komputer. Nah, jendela ini bisa kamu sesuaikan sesuai selera tidak peduli itu mode potret atau pun lanskap.

Lalu bagaimana soal keamanannya? Fitur ini sudah dienkripsi end-to-end. Itu artinya, pihak WhatsApp tidak bisa mendengar atau melihat apa yang kamu lakukan dan ucapkan saat melakukan panggilan.

Untuk sementara itu, kamu baru bisa melakukan panggilan dengan satu orang di WhatsApp Desktop. Tapi WhatsApp mengatakan jika mereka bakal menghadirkan fitur obrolan grup nantinya.

Nah sekarang pertanyaannya, kira-kira bagaimana kualitas gambar yang akan ditampilkan komputer saat video call nantinya?

Pakai ponsel dengan kamera bening plus sinyal bagus saja, kadang gambar saat video call masih buram. Apalagi kalau kamera di komputer resolusinya rendah. Yah, kecuali kalau kamera di komputermu dan sinyalmu bagus, mungkin gambar video call akan lumayan baik.

%d blogger menyukai ini: