Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Pencarian Bisnis WhatsApp Hadir di Indonesia, Cari Bisnis Jadi Lebih Praktis!

fitur pencarian bisnis whatsapp
Sumber: Droiders
Indri Penulis

Fitur pencarian bisnis WhatsApp hadir di Indonesia. Fitur ini hadir dengan berbagai tools menarik lainnya. Seperti apa fiturnya? Mari kita lihat.

WhatsApp Bisnis telah ada selama bertahun-tahun untuk membantu banyak orang. Sesuai namanya, WhatsApp Bisnis memungkinkan pengguna memasarkan produk langsung dari aplikasi.

Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan fitur baru WhatsApp Bisnis. Dalam pengumuman terbarunya,   fitur pencarian bisnis WhatsApp resmi hadir di Indonesia dan beberapa negara lain.

Apa Itu Fitur Pencarian Bisnis WhatsApp?

Sejak WhatsApp Bisnis ada, sudah ada jutaan bisnis dan puluhan ribu merek ternama bergabung di sana. Dengan pelaku bisnis sebanyak itu, pasti bakal repot kalau harus mencari bisnis satu per satu di daftar.

Maka dari itu, WhatsApp memutuskan untuk membuat fitur pencarian bisnis. Fitur pencarian bisnis WhatsApp akan memudahkan pengguna menemukan bisnis secara langsung.

fitur pencarian bisnis whatsapp
Sumber: WhatsApp

Ada beberapa metode pencarian bisnis di WhatsApp. Pertama pengguna bisa mencari bisnis berdasarkan nama. Kedua, pengguna juga bisa mencari bisnis berdasarkan kategori (perbankan, travel, dll).

Fitur pencarian bisnis WhatsApp akan membantu pengguna, tanpa perlu mencari nomor telepon dari situs web. Dengan fitur ini pengguna juga tidak perlu menyimpan nomor bisnis tertentu ke kontak mereka.

Satu lagi yang seru dari fitur pencarian bisnis WhatsApp. Jadi apapun yang dicari pengguna, nanti akan diproses dengan cara yang tidak bisa ditautkan kembali ke akun.

Fitur Terbaru WhatsApp Bisnis Lainnya

Selain fitur pencarian bisnis WhatsApp, WhatsApp juga mengumumkan dua fitur baru lainnya. Fitur yang pertama adalah Kirim Pesan, dan yang kedua adalah Beli. Satu diantaranya sudah resmi rilis, sedangkan yang kedua masih tahap uji coba.

Kirim Pesan

Sekarang sudah ada banyak bisnis yang menggunakan WhatsApp. Karena semakin banyak bisnis yang bergabung ke WhatsApp, WhatsApp akhirnya membuat fitur Kirim Pesan.

Baca Juga:  WhatsApp Beta Hadirkan Mode Companion di Tablet Android

gm

Fitur ini akan memastikan setiap pengguna bisa mengatur percakapan mereka. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan aktivitas lain di fitur Kirim Pesan. Contohnya mendapat panduan untuk membuka rekening bank, membeli tiket konser, atau bahkan memesan bahan makanan.

Beli

WhatsApp juga turut menghadirkan fitur Beli. Awalnya, fitur Beli diluncurkan di India. Tapi sekarang WhatsApp sudah mulai melakukan uji coba di Brazil bersama beberapa mitra pembayaran.

fitur pencarian bisnis whatsapp
Sumber: WhatsApp

Dengan fitur Beli, pengguna bisa menikmati proses pembayaran yang mudah. Pengguna tidak perlu mengunjungi situs web, membuka aplikasi lain atau membayar secara tatap muka. Semua proses pembayaran bisa dilakukan langsung dari aplikasi.

Sayangnya fitur Beli baru tersedia di negara-negara tertentu. Belum ada kepastian tentang kapan fitur ini hadir di Indonesia. Semoga saja fitur Beli bisa cepat hadir ke Indonesia. Agar proses transaksi bisa lebih gampang dan praktis.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]