Resmi Dirilis, Inilah Berbagai Fitur Menarik Samsung Galaxy Buds Live

Samsung resmi merilis Samsung Galaxy Buds Live. Seperti inilah berbagai fitur menarik yang dimiliki Samsung Galaxy Buds Live.

Pada tanggal 5 Agustus 2020, Samsung resmi menggelar acara Galaxy Unpacked 2020. Lewat acara ini, Samsung kembali merilis berbagai gadget premium baru.

Dari sekian gadget yang diluncurkan, Galaxy Buds Live adalah salah satunya. Earbud ini dirancang dengan bentuk ikonik, desain ergonimis, dan tentunya fitur premium yang tidak ada di earbud lain.

Lalu apa saja fitur menarik yang dimiliki Samsung Galaxy Buds Live?

Fitur Menarik Samsung Galaxy Buds Live

Desain Super Unik

Apa kesan kalian saat pertama melihat bentuk Galaxy Buds Live. Kalau saya sih, kesan pertama yang didapat dari earbud ini adalah β€˜unik.’ Dalam bayangan saya, earbud ini mirip kacang kedelai. Hehe.

Desain Galaxy Buds Live bukan hanya unik. Bentuknya yang mirip kacang kedelai ini memang didesain agar sesuai dengan lekuk telinga dan wajah manusia.

Samsung Galaxy Buds Live
Sumber Gambar : Samsung

Earbud ini dipoles dengan finishing cantik. Jadi saat dipakai di telinga, Galaxy Buds Live bakal terlihat menonjol. Ada lagi, earbud ini dikemas dalam box yang mirip kotak perhiasan. Hm, cukup cantik dan elegan.

Galaxy Buds Live tersedia dalam tiga warna. Ada Mystic Bronze, Mystic White dan Mystic Black. Semua varian dipoles dengan warna mengkilat.

Bentuknya Sesuai untuk Telinga

Galaxy Buds Live punya desain yang ergonomis. Desain semacam ini membuat earbud terasa lembut saat dipakai ke telinga. Tidak hanya itu, desain yang ergonomis juga bisa meminimalisir kelelahan pada telinga akibat memakai earbud terlalu lama.

Buds Live juga punya ujung earbud yang didesain pas dengan lubang telinga. Membuatnya tidak mudah lepas saat dipakai beraktivitas (berjalan, lari, tidur, dll).

Active Noise Cancelling

Buds Live telah dibekali fitur Active Noise Cancelling (ANC). Sesuai namanya, fitur ini dapat mencegah suara bising dari luar masuk ke telinga.

Contoh saat kalian berada di tempat ramai tapi ingin mendengarkan lagu. Kalian bisa pakai earbud ini. ANC bakal menghalau suara luar masuk ke telinga, sehingga yang kalian dengar hanya suara lagu.

Beberapa earbud saat ini memang telah dibekali fitur ANC. Namun fitur ANC Buds Live telah mengantongi sertifikat UL Verification. Membuatnya bisa menghilangkan kebisingan sampai 97%.

Samsung Galaxy Buds Live
Sumber Gambar : Samsung

Suara dan Bass Lebih Hidup

Buds Live menawarkan suara yang lebih luas. Fitur ini didapatkan dari gabungan Speaker 12mm dan audio dari AKG. Bukan hanya itu, earbud ini juga dibekali driver dan saluran bass yang lebih besar. Membuat suara bass yang terdengar semakin dalam.

Bixby Voice Wake-up

Galaxy Buds Live hadir dengan dukungan Bixby Voice Wake-up. Fitur ini bisa kalian pakai saat telepon. Lewat Bixby, kalian bisa mengoperasikan ponsel tanpa jari.

Cukup gunakan suara, dan Bixby akan mendengarkan. Misalnya untuk menyesuaikan volume, memeriksa cuaca saat bepergian, menerima dan mematikan telepon, dll.

Kualitas Panggilan Best-in-class

Buds Live punya tiga mikrofon bawaan dan Voice Pickup Unit. Fitur ini membuat pengguna bisa merasakan kualitas panggilan terbaik.

Voice Pickup Unit bakal bekerja saat rahang kalian bergerak dan bergetar. Lalu Voice Pickup Unit bakal mengubahnya menjadi sinyal suara. Jadi suara yang kalian hasilkan bakal lebih jelas walau di tempat ramai.

Dibekali Teknologi Pengisian Cepat

Buds Live menawarkan teknologi pengisian cepat. Hanya dengan mengisi daya selama 5 menit, kalian bakal mendapat waktu pakai earbud selama 1 jam.

Soal daya tahan baterai, Galaxy Buds Live cukup lumayan. Earbud ini bisa dipakai untuk mendengarkan tanpa henti selama 6 jam. Sementara jika di dalam charging-case, earbud ini bisa tahan sampai 21 jam.

Terintegrasi dengan Spotify

Buds Live telah terintegrasi dengan layanan streaming Spotify. Untuk memakai fitur Spotify, kalian cukup sentuh dan tekan lama Buds Live.

Setelah itu, kalian bakal otomatis terhubung ke semua playlist Spotify. Tapi sebelum menggunakan fitur ini, kalian perlu melakukan pengaturan touchpad lewat aplikasi Galaxy Wearables.

%d blogger menyukai ini: