Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Twitter Bikin Fitur Baru yang Bisa Sembunyikan Tweet Lama

Indri Penulis

Twitter tengah menyiapkan fitur baru yang bisa sembunyikan tweet lama. Twitter juga mempersiapkan beberapa fitur baru yang nggak kalah menarik.

Gosip soal fitur Twitter yang bisa sembunyikan tweet lama pertama kali dibeberkan oleh Bloomberg. Situs tersebut mengungkapkan kalau fitur ini memungkinkan Twitter untuk mengarsipkan tweet lama.

Dengan begitu tweet lama nggak akan terlihat oleh pengguna lain dalam jangka waktu tertentu (seperti 30, 60, 90 atau setahun penuh).

Twitter disebut-sebut juga bakal menghadirkan beberapa fitur baru lainnya. Fitur ini memungkinkan kita membatasi siapa saja yang dapat melihat tweet, menghapus diri sendiri dari obrolan Twitter, hingga memungkinkan kita untuk menghapus pengikut tanpa memblokirnya (mirip seperti di Instagram).

Bloomberg menyebut beberapa fitur anyar ini sebagai rangkaian perubahan ‘privasi sosial.’ Tujuan fitur ini adalah untuk membuat orang lebih nyaman berada di Twitter.

Sementara itu, fitur-fitur di atas sifatnya masih dalam tahap konsep. Tapi Twitter mengungkapkan kalau mereka akan membiarkan pengguna menghapus diri mereka sendiri dari obrolan mulai akhir tahun, dan membiarkan pengguna menghapus pengikut mulai bulan ini.

Twitter juga telah mengonfirmasi berita tersebut kepada The Verge. Kurang lebih seperti ini pernyataan juru bicara Twitter kepada The Verge:

Di Twitter, privasi lebih dari apa yang kami lakukan dengan data kalian. Privasi juga tentang bagaimana kami membantu kalian merasa aman, dan mengatur bagaimana kalian muncul di Twitter.

Kami paham kalau tidak ada satu semua orang bisa cocok dengan pendekatan privasi yang ada saat ini. Jadi kami bersemangat untuk meluncurkan lebih banyak fitur dan alat untuk memberdayakan orang-orang di Twitter, agar dapat menyesuaikan pengalaman mereka.

Baca Juga:  Twitter Uji Coba Fitur Tombol "CC" untuk Tambahkan Subtitle ke Video

Fokus kami pada privasi sosial terinspirasi oleh umpan balik yang kami terima dari studi penelitian global. Dengan begitu kami bisa memahami persepsi dan kebutuhan pengguna akan privasi di seluruh dunia. Kami akan mulai menguji beberapa fitur ini secepatnya minggu depan,” tutup si juru bicara Twitter.

Gimana menurutmu, sepertinya fitur-fitur baru yang sedang dipersiapkan Twitter cukup menarik ya. Menurut saya fitur-fitur tersebut bakal membuat Twitter jadi lebih fleksibel, dan fitur keamanan privasinya jadi lebih lengkap.