Berbagai Fitur dan Senjata Baru Aloy di Game Horizon Forbidden West

horizon forbidden west

Guerilla Studio sudah menunjukkan gameplay Horizon Forbidden West di PlayStation State of Play, dan kita bisa mengetahui apa fitur dan senjata baru yang dipakai Aloy. Yuk bahas.

Horizon Forbidden West merupakan game lanjutan dari Horizon Zero Dawn. Horizon Zero Dawn sendiri sudah sukses tidak hanya di PlayStation, tapi juga di PC (via Steam). Game ini juga sering disebut keren dan sering jadi bahan posting photo mode dari game di medsos.

Di video State of Play itu, Mathijs de Jonge dan Ben McCaw mempresentasikan dunia baru di Forbidden West. Mereka menampilkan permainan sepanjang 14 menit, beserta beberapa hal baru di dalamnya.

Sebagai sekuel, Horizon Forbidden West masih membawa petualangan open world dengan pemandangan keren. Lalu, kita juga masih bisa melakukan pertempuran seru, entah itu secara stealth atau konfrontasi langsung.

gameplay mulai di waktu 4:59:55

Lalu apa saja kemampuan dan senjata baru Aloy di Horizon Forbidden West?

Focus Menunjukkan Tempat Memanjat

Di Zero Dawn, mungkin kamu sering bingung mencari tempat yang bisa dipanjat. Terutama kalau harus menghindar sementara dari pertempuran. Di Forbidden West, mengaktifkan focus yang dipakai Aloy akan menunjukkan titik-titik yang bisa kamu panjat.

alat focus aloy di forbidden west

Bisa Berayun Seperti Spider-Man

Aloy kini bisa menembakkan tali (Pullcaster) dan berayun seperti Spider-Man. Kelihatannya fitur ini berhubungan dengan titik yang bisa dipakai memanjat.

Bisa “Terjun Payung”

Aloy juga punya alat baru berupa terjun payung atau glider yang disebut Shieldwing. Penampilannya mirip dengan perisai yang dimiliki Shell-walker di Zero Dawn. Dengan alat ini kamu bisa melompat dari ketinggian tanpa takut health berkurang saat jatuh.

Bisa Melempar Tombak

Akhirnya Guerilla Games memberi kemampuan baru untuk tombak (Valor Surge dan Javin Launcher). Di Horizon Forbidden West, Aloy bisa melempar tombak ke musuh. Sebelumnya, di Zero Dawn, tombak hanya sebatas senjata jarak dekat (melee).

Bom Asap dan Granat Lem

Senjata Aloy di Horizon Forbideen West juga bertambah dengan bom asap (Smoke Bomb) dan granat lem (Adhesive Granade). Bom asap berguna untuk mengelabui musuh, dan bom lem itu kelihatannya bisa menahan gerakan musuh.

Bisa Menyelam

Seperti yang sudah nampak di teaser Horizon Forbidden West sebelumnya, Aloy kini tidak hanya bisa berenang, tapi juga bisa menyelam. Yah, mungkin kamu yang memainkan The Witcher 3: Wild Hunt bisa mendapat gambarannya.


Mungkin untuk sementara, fitur dan senjata baru itulah yang bisa kita ketahui dari video State of Play untuk Horizon Forbidden West. Semua itu bisa membuat gaya bermain kita semakin variatif. Entah kamu hobi stealth, ala sniper, pasang perangkap, dll.

Tapi ada satu hal lain yang menarik. Entah perasaan saja atau tidak, karakter Aloy kelihatannya mengalami perubahan. Kini ia terlihat sedikit lebih gemuk dan tidak secantik di Horizon Zero Dawn (hahaha).

aloy comparison horizon forbidden west and zero dawn

Yang pasti, game Horizon Forbidden West ini layak ditunggu kehadirannya. Tidak hanya di PlayStation 4 dan 5 saja, semoga juga bisa menyusul hadir di PC.

%d blogger menyukai ini: