Dijamin Aman, WhatsApp Web akan Punya Fitur Sidik Jari

WhatsApp Web sebentar lagi akan kedatangan fitur baru yakni (fingerprint) sidik jari. Fitur ini akan membuat WhatsApp Web jauh lebih aman.

Bicara soal aplikasi chat, pasti mayoritas orang akan langsung terbayang WhatsApp. Layanan chat ini hadir dalam dua versi yakni aplikasi dan WhatsApp Web.

Dibanding versi aplikasinya, WhatsApp Web terbilang jarang mendapat pembaruan. Hal baru yang ada di WhatsApp Web saat ini adalah bisa dihubungkan ke Messenger Room.

Tapi sebentar lagi, WhatsApp Web sepertinya akan kedatangan fitur baru. Menurut rumor yang beredar, fitur baru WhatsApp Web salah satunya adalah fingerprint.

WhatsApp Web Bakal Punya Fitur Sidik Jari

Dikutip dari situs WABetaInfo, WhatsApp ini tengah mengembangkan fitur baru. Salah satunya adalah mengembangkan fitur otentikasi sidik jari untuk WhatsApp Web.

Sumber Gambar : WABetaInfo

Kalau bicara soal fitur sidik jari, hal ini jelas berhubungan dengan keamanan. Yap, jadi kedepan kalau ingin membuka WhatsApp Web, pengguna perlu melakukan pemindaian sidik jari lebih dulu.

Di sisi lain, hingga saat ini untuk bisa membuat WhatsApp Web, pengguna masih memakai kode QR. Lalu jika ingin tetap terhubung ke WhatsApp Web, pengguna hanya perlu mencentang kotak yang tersedia.

Sampai sekarang belum ada info lebih lanjut soal fitur sidik jari WhatsApp. Apakah fitur ini bakal menggantikan kode QR atau tidak, kami belum tahu.

Tapi fitur ini benar-benar ditambahkan ke WhatsApp Web, jelas akan sangat berguna. Sebab bisa mempertebal keamanan WhatsApp. Selain itu, kita juga tidak perlu khawatir orang mengakses obrolan WhatsApp Web (contoh saat komputer di tinggal sebentar).

Oya selain sidik jari, WhatsApp juga juga tengah menyiapkan hal baru lainnya berupa ikon video call dan video di WhatsApp Web. Jadi kita bisa asumsikan kalau WhatsApp Web bakal bisa dipakai video call nantinya.

Wah, pasti seru ya! Pasalnya hingga sekarang WhatsApp Web belum memiliki fitur video call. Padahal jika punya fitur ini, WhatsApp Web bakal lebih disukai orang. Terutama kalau dipakai rapat online.

%d blogger menyukai ini: