Messenger Room Bakal Bisa Dipakai di WhatsApp Web

Facebook sedang menguji coba Messenger Room di WhatsApp web. Uji coba ini dilakukan selang beberapa minggu setelah Messenger Room diluncurkan.

Kebutuhan aplikasi dan layanan conference selama pandemi COVID-19 terus meningkat. Membuat perusahaan teknologi berlomba-lomba menghadirkan aplikasi atau layanan conference terbaik.

Facebook pun ikut-ikutan perusahaan lain. Perusahaan milik Mark Zuckerberg ini ikut meluncurkan aplikasi Messenger Room di bulan April lalu. Aplikasi ini disebut-sebut bakal jadi saingan kuat Zoom.

Demi memperluas jangkauan, Facebook mulai menghubungkan Messenger Room ke aplikasi lain. Seperti yang terjadi baru-baru ini, Facebook sedang menguji coba Messenger Room di WhatsApp web.

Uji Coba Messenger Room di WhatsApp Web

Messenger Room adalah aplikasi conference besutan Facebook. Aplikasi saingan Zoom ini bisa dipakai oleh 50 orang sekaligus. Lebih banyak dari Google Duo dan WhatsApp yang hanya bisa dipakai 12 atau 8 orang.

Saat peluncurannya, Facebook memang pernah mengatakan kalau Messenger Room tidak hanya bisa dipakai di aplikasinya saja. Kedepan, Facebook berencana menghubungkan Messenger Room dengan aplikasi lain.

Ada beberapa aplikasi yang disebutkan oleh Facebook. WhatsApp adalah salah satunya. Sebelumnya, Messenger Room sempat diuji coba ke versi beta WhatsApp Android.

Sekarang, uji coba giliran dilakukan di WhatsApp web. Dikutip dari WABetaInfo, fitur Messenger Room telah tersedia. Hanya saja, untuk sementara ini Messenger Room baru bisa dipakai sekelompok orang saja.

Sumber Gambar : WABetaInfo

Lalu di mana pengguna WhatsApp bisa menemukan fitur Messenger Room? WABetaInfo menjelaskan kalau pintasan Messenger Room ada di tab attachment (gampar klip kertas).

Sumber Gambar : WABetaInfo

Kalau pengguna WhatsApp web ingin membuat room, aplikasi akan menanyai mereka lebih dulu. Apakah pengguna ingin masuk ke Messenger untuk membuat room atau tidak.

Oya, fitur Room bisa ditemui dalam WhatsApp web versi 2.2019.6. Kalau belum mendapatkan fiturnya, berarti kalian harus menunggu sampai Facebook meluncurkan fitur ini secara global.

%d blogger menyukai ini: