Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Resmi Diumumkan, Sony A7S III Tawarkan Berbagai Fitur Baru

sony a7s iii
Foto: Sony
Anom Penulis

Sony mengumumkan generasi terbaru kamera full-frame mirrorless Alpha 7S III. Dihadirkan untuk para profesional, baik videografer maupun fotografer, kamera Sony A7S III ini membawa banyak fitur baru.

Ada satu hal yang menarik dari kemampuan kamera baru Sony ini. A7S III tidak menawarkan rekaman video sampai 8K. Berbeda dengan pesaingnya, Canon EOS R5, kamera ini hanya menawarkan rekaman berkualitas 4K (sampai 120fps).

popculture.id

Tapi Sony memberi kompensasi untuk hal itu. Dengan prosesor baru BIONZ XR dan sensor 12.1 Exmor R, kamera ini mampu merekam video 4K dalam kondisi cahaya redup. ISO baik untuk foto dan video memiliki jangkauan 80-102400. Bisa dikembangkan menjadi 40-409600 untuk foto dan 80-49600 untuk video. Selain itu, kamera ini juga menangkap gambar dengan dynamic range 15+ stop.

foto: Sony

Sony juga melengkapi kamera A7S III ini dengan fitur Fast Hybrid AF yang belum pernah ada di kamera seri Alpha 7S sebelumnya. Menggabungkan sistem phase-detection dan contrast-detection autofocus, kamera ini bisa mengikuti obyek dalam area yang luas dengan kecepatan tinggi, namun tetap halus dan presisi.

Untuk penyimpanan, kamera ini memiliki dua slot memory card yang identik. Keduanya mendukung kartu SDXC/SDHC UHS-I dan UHS-II, juga jenis kartu berkecepatan tinggi baru CFexpress Type A. Dengan kartu jenis baru ini, kamu bisa memotret dengan kecepatan 10fps sampai 1000 gambar RAW tanpa kompresi.

foto: Sony

Yang tidak kalah menarik, Sony A7S III ini merupakan kamera pertama dengan electronic viewfinder (EVF) yang memiliki resolusi tertinggi di dunia, yaitu 9,44 juta titik. EVF ini juga memiliki mode “zoom-out” dengan titik pandang 33mm untuk mereka yang berkacamata.

Kalau kamu memilih menggunakan layar LCD, Sony juga sudah menerapkan fungsi layar sentuh secara penuh. Layar ini pun bisa dibuka ke samping dan diputar 360º untuk kamu yang ingin membuat vlog. Cocok untuk YouTuber nih. Selain itu, Sony juga memperbarui tampilan menu di layar LCD.

Sejujurnya, ada lebih banyak lagi fitur dan spesifikasi teknis yang luar biasa. Kalau kamu tertarik mengetahuinya, kamu bisa mengunjungi situs resmi Sony.

    %d blogger menyukai ini: