Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Twitter Hadirkan Fitur Spotlight Location Khusus Buat Pemilik Akun Profesional

Indri Penulis

Twitter baru-baru ini hadirkan fitur “Spotlight Location” khusus buat pemilik akun profesional. Nah kira-kira fitur ini fungsinya buat apa?

Media sosial dapat menjadi alat yang ampuh untuk menunjang bisnis ataupun pekerjaan apapun, asalkan dioptimalkan dengan tepat.

popculture.id

Twitter beberapa waktu lalu baru saja menerapkan perubahan baru dalam platform-nya. Lewat pembaruan ini, Twitter menghadirkan fitur “Spotlight Location” yang akan diluncurkan secara global buat para pengguna akun profesional.

Sebenarnya selama setahun terakhir, Twitter telah mengembangkan alat dengan harapan bisa meningkatkan interaksi orang dengan para profesional di platform-nya.

Inilah asal mula Spotlight Location tercipta. Fitur Spotlight Location berfungsi untuk menempatkan informasi berharga di depan dan di tengah profil Twitter.

Sebelumnya, bagian profil Twitter mungkin nggak terlalu berguna buat pemilik akun profesional. Tapi dengan adanya fitur ini, pemilik akun profesional bisa lebih terhubung dengan audiens yakni dengan cara membuat profil yang lebih kuat.

Kalau profil sebelumnya hanya menampilkan beberapa informasi umum seperti lokasi umum, bio profil dan ruang untuk taitan situs web, maka dengan adanya Spotlight Location semuanya akan berbeda.

Ke depannya, profil profesional akan bisa menampilkan lebih banyak informasi seperti jam kerja, nomor telepon, alamat, dan berbagai detil lainnya.

Oya satu lagi yang sangat menarik dari fitur ini. Jadi Spotlight Location akan bisa menampilkan tautan untuk mendapatkan petunjuk arah. Dengan mengklik tombol ‘Get Directions,’ pengguna akan disajikan panduan navigasi yang disediakan langsung oleh Google Maps.

Yah walaupun kelihatannya fitur Spotlight Location kelihatan menarik, tapi dengar-dengar itu baru permulaan lho. Soalnya Twitter berencana untuk meluncurkan lebih banyak sorotan profil akhir tahun ini.

Dalam waktu dekat misalnya. Twitter bakal memperkenalkan fitur lain bernama Professional Home, yang akan menjadi hub yang dapat memberikan lebih banyak wawasan, metrik dan menampung sumber daya.

Selanjutnya Twitter juga akan mulai seri lokakarya online di bulan ini bernama “Taking Care of Business,” yang dibuat oleh Twitter Flight School. Fitur ini dirancang untuk membantu pemilik akun profesional yang baru merintis bisnis, supaya mereka bisa lebih memahami produk yang tersedia untuk mereka.

    %d blogger menyukai ini: