Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Fitur Story Terpantau Muncul di Daftar Chat Utama WhatsApp Beta

WhatsApp background art
Indri Penulis

Fitur Stories dilaporkan terpantau muncul dalam daftar chat utama WhatsApp Beta. Apakah fitur ini akan menggantikan tab Stories di aplikasi?

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan online terbesar di dunia. Bahkan di beberapa negara, aplikasi ini hampir menggantikan SMS karena impact-nya terlalu besar.

popculture.id

Akhir-akhir ini, Meta tampak rajin banget mengembangkan WhatsApp. Terbukti dengan WhatsApp yang mencoba perubahan visual dan fitur penting dalam prosesnya. Seperti pengguna yang kini bisa menyembunyikan status online dari orang lain, dll.

Sekarang, WhatsApp dilaporkan tentang menguji coba tampilan baru. Berdasarkan bocoran terbaru dari WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji coba tampilan Stories di daftar chat utama. Uji coba ini baru bisa dinikmati oleh sebagian pengguna versi beta aplikasi WhatsApp Android dan iOS.

Seperti yang kamu lihat dalam gambar di atas, WhatsApp Stories sekarang muncul di daftar obrolan utama untuk beberapa pengguna beta (perhatikan garis lingkaran di sekitar gambar profil).

Tab khusus Stories tetap bisa diakses lewat bilah navigasi. Jadi diprediksi perubahan tampilan ini dihadirkan agar pengguna bisa lebih mudah mengakses Stories dari mana pun, bukannya sebagai pengganti tab Stories yang ada di bilah navigasi.

Sayangnya dalam uji coba kali ini, pengguna masih perlu menonaktifkan pembaruan status secara manual untuk setiap kontek satu per satu. Jadi masih belum ada cara bagi pengguna WhatsApp untuk menyembunyikan semua Stories dari daftar obrolan secara otomatis.

Walau agak mengganggu, tapi karena ini sifatnya masih tahap uji coba, kemungkinan WhatsApp tetap akan menyempurnakan fitur ini saat resmi diluncurkan nantinya.

Oya mengingat ini adalah peluncuran sisi server, sepertinya tidak ada cara bagi pengguna untuk memaksanya tampil di aplikasi WhatsApp-nya. Pengguna perlu sabar sampai WhatsApp dengan sendirinya merilis fitur tersebut ke lebih banyak pengguna beta.

    %d blogger menyukai ini: