Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Meta Mulai Uji Coba Fitur Switch Akun Facebook dan Instagram

Indri Penulis

Meta mulai proses uji coba fitur switch akun Facebook dan Instagram. Fitur ini akan memudahkan proses peralihan akun Facebook dan Instagram.

Fitur baru ini dirancang untuk membantu orang supaya mereka lebih gampang mengelola akun Facebook dan Instagram. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengelola akun Facebook dan Instagram cuma lewat satu tampilan antarmuka.

Fitur switch ini memungkinkan pengguna beralih antara akun Facebook dan Instagram. Tapi syaratnya, pengguna harus menautkan kedua akun ke pengelola akun. Setelah akun Facebook dan Instagram ditautkan, pengguna bisa beralih di antara dua aplikasi dan melihat notifikasi dari kedua aplikasi tersebut. Bisa dibilang fitur ini sangat cocok untuk orang yang punya banyak akun.

Seperti yang tampak pada gambar di atas, tampilan peralihan akun nggak berbeda dengan yang ada di Instagram. Cuma bedanya, di bagian bawah daftar akun akan ada satu slot lagi yang menampillkan nama profil Instagram / Facebook pengguna.

Contoh pengguna saat ini sedang membuka aplikasi Instagram. Lalu pengguna ingin membuka aplikasi Facebook. Pengguna Instagram cukup mengklik nama profil Facebook yang ada di daftar peralihan akun, lalu aplikasi Facebook akan otomatis terbuka. Ini juga berlaku untuk pengguna Facebook yang ingin beralih ke akun Instagram-nya. Untuk saat ini proses uji coba telah dilakukan Meta secara global di aplikasi iOS, Android dan website.

Di sisi lain Meta juga telah memodifikasi proses pendaftaran pengguna. Dalam uji coba kali ini, pengguna pemula bisa membuat akun Facebook atau Instagram, lalu menggunakan akun tersebut untuk mendaftar akun tambahan.

Lebih lanjut, Meta mengatakan kalau fitur manajemen akun saat ini ‘terbatas pada aplikasi Facebook dan Instagram.’ Tapi Meta mengatakan jika mereka akan terus mengeksplorasi kemampuan tersebut.

Untuk sementara ini baik fitur Switch akun Facebook dan Instagram, atau modifikasi proses pendaftaran pengguna aplikasi masih diuji coba. Meta juga belum membeberkan kapan fitur-fitur tersebut diluncurkan secara resmi ke pengguna.