Inilah 4 Fitur Terbaru yang Bakal Datang di YouTube

youtube logo

YouTube resmi mengumumkan sederet fitur terbaru yang akan datang ke platform-nya. Apa saja fitur-fiturnya? Ini dia daftarnya.

Awal bulan ini, YouTube resmi mengumumkan kalau mereka tengah menguji coba layanan YouTube Premium Lite. Ini adalah layanan premium yang harganya lebih murah.

Dua minggu setelahnya, YouTube kembali mengumumkan jajaran fitur terbaru yang akan datang. Fitur ini diklaim bakal mempermudah pencarian dan penemuan kontan baru di YouTube.

Fitur yang pertama dan ‘paling penting’ adalah, YouTube nanti bakal menanamkan bab video dalam hasil pencarian. Jadi nanti saat kamu mencari sesuatu, YouTube bakal menampilkan opsi durasi waktu di bawah video yang didukung.

Dengan fitur ini kamu bisa dengan cepat melihat konten, dan memastikan kalau isi video memang sesuai dengan apa yang kamu cari atau nggak, tanpa perlu nonton keseluruhan isi video.

Contohnya pas kamu mau melihat video tutorial masak. Durasinya otomatis bakal berpuluh-puluh menit kan? Nah kamu bisa ‘meloncat’ ke menit-menit tertentu. Misal menit ke ‘01.35’ membahas soal bahan yang diperlukan, menit ke ‘05.20’ bahas soal step-by-step masaknya, dll.

Perubahan baru lainnya hadir di aplikasi YouTube seluler. Nanti aplikasi YouTube seluler bakal bisa menampilkan preview kecil dari konten tersebut. Sebelumnya ini cuma bisa dinikmati di YouTube desktop.

Selanjutnya, YouTube bakal bisa menerjemahkan semua konten video secara otomatis. Tapi nanti saat pertama kali diluncurkan, fitur ini baru mendukung video berbahasa Inggris. YouTube berjanji kalau mereka bakal menghadirkan dukungan buat bahasa-bahasa lainnya.

fitur terbaru youtube

Terakhir YouTube bereksperimen dengan fitur baru yang melengkapi hasil video dengan tautan situs web, serta format lain dari Google Search. Eksperimen tersebut hanya tersedia di aplikasi YouTube seluler di Indonesia dan India, tapi uji coba tetap bakal diperluas ke wilayah lain.

%d blogger menyukai ini: