Sedang Diuji Coba, Ini Info Menarik Soal “YouTube Premium Lite”

Google sedang menguji coba layanan YouTube “Premium Lite.” Penasaran kira-kira apa yang seru dari layanan premium yang satu ini?

Enak-enak nonton YouTube, eh tiba-tiba ada iklan nongol di tengah-tengah. Hmm.. Rasanya pasti mengganggu banget ya. Apalagi saat kita nonton tayangan YouTube yang berdurasi sampai puluhan menit, biasanya iklan di dalam video akan lebih dari satu.

Buat beberapa pengguna yang risih dengan iklan di dalam YouTube, biasanya mereka bakal berlangganan YouTube Premium.

Sayangnya, nggak semua orang bisa berlangganan YouTube Premium. Salah satu asalannya karena biaya langganan YouTube Premium terbilang mahal (bagi sebagian orang).

Tapi mungkin hal tersebut nggak perlu kamu khawatirkan lagi. Sebab saat ini Google kabarnya tengah menguji coba layanan YouTube “Premium Lite.”

Sumber : ResetEra

Awalnya, paket Premium Lite pertama kali ditemukan oleh ResetEra. Nggak perlu nunggu waktu lama, YouTube akhirnya mengonfirmasi temuan itu. Untuk sementara ini layanan tersebut baru diuji coba di Belgia, Denmark, Luksemburg, Finlandia, Belanda, Norwegia, dan Swedia.

Sesuai namanya, Premium Lite adalah layanan premium yang lebih terjangkau. Layanan ini akan menawarkan penayangan video bebas iklan.

Lalu apa yang membedakan layanan Premium dengan Premium Lite? Jadi selain harganya yang relatif lebih murah, Premium Lite tak akan menyajikan beberapa fitur layanan Premium. Contohnya seperti fitur unduhan offline atau pemutaran di latar belakang.

Sementara itu, Premium Lite mencakup penayangan bebas iklan di seluruh aplikasi utama YouTube di web, Android, iOS, smart TV, konsol game, dan aplikasi YouTube Kids.

Tapi menurut keterangan YouTube, pelanggan layanan ini nggak akan bisa menikmati layanan YouTube Music bebas iklan, memutar musik di latar belakang dan unduhan offline (layanan ini ada di YouTube Premium).

Wow, buat seseorang yang ‘benci’ iklan di YouTube tapi malah langganan layanan Premium (seperti saya), Premium Lite tentu terdengar seperti layanan yang cukup menggiurkan.

Gimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: