Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Fitur Terbaru Twitter Sedang Dalam Masa Uji Coba

Indri Penulis

Twitter adalah salah satu media sosial terpopuler di dunia. Sebagai pengguna, tentu kalian sudah tidak sabar dengan fitur terbaru Twitter bukan?

Twitter memang rajin memberikan pembaharuan terhadap aplikasi. Setelah merilis fitur true dark mode secara bertahap, kabarnya saat ini mereka tengah melakukan uji coba untuk fitur terbaru.

popculture.id

Fitur tersebut diberi nama ‘Labels on Replies’. Fitur terbaru Twitter ini berfungsi untuk memberi label dibagian bawah nama pengguna dalam percakapan.

Berdasarkan pemaparan dari laman Slashgear, kedepan Twitter akan menghadirkan 3 jenis label dalam fitur ini. Tiga label tersebut adalah Author, Mentioned serta Following.

Sumber Gambar : Twitter

Label Author menandakan penulis asli dari sebuah postingan, atau pengguna yang telah membagikan tweet.

Sementara untuk Mentioned, ditujukan untuk pengguna yang membalas maupun mengikuti tweet tersebut. Sayangnya hingga kini belum ada penjelasan terkait fungsi label Following.

Kabarnya, penambahan fitur Labels on Replies menjadi tujuan Twitter, untuk membuat desain aplikasi semakin bagus.

Labels on Replies dikabarkan juga bisa membantu pemilik akun asli. Fitur ini dapat membedakan postingan dari akun asli, dan postingan dari akun tiruan.

Akun tiruan biasanya dibuat seseorang untuk menjiplak orang lain. Akun ini mayoritas menggunakan foto orang yang akan dijiplak.

Kemudian secara terang-terangan mereka akan melakukan troll atau spam. Twitter sendiri telah menguji fitur Labels on Replies sejak bulan Januari.

Walaupun sebagian besar tes dilakukan secara internal dan terbatas, namun hingga kini belum diketahui pasti kapan fitur tersebut bisa dinikmati seluruh pengguna Twitter.

    %d blogger menyukai ini: