Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Fitur Terbaru WhatsApp Periode September 2018

WhatsApp merupakan aplikasi chat terpopuler yang banyak digunakan saat ini, bukan lagi SMS, maupun BBM, namun sekarang kebanyakan orang lebih memilh Whatsapp untuk mengirim pesan.

Sistemnya yang sederhana dan enak digunakan membuat WhatsApp menjadi primadona nomer satu untuk chatting.

popculture.id

Bagi kalian penggemar WhatsApp bersiaplah dengan update terbarunya. Kabarnya di bulan September 2018 ini WhatsApp akan meluncurkan fitur terbarunya khusus bagi pengguna Android.

Berbagai macam fitur baru akan ditawarkan Whatsapp, kalian penasaran apa saja fitur baru yang diluncurkan untuk memuaskan pengguna setianya?

Nah langsung saja, ini dia beberapa fitur baru keren yang dikeluarkan Whatsapp.

Swipe to Reply

Sumber Gambar: How to Fix Your Problem

Jika pada versi sebelumnya, kita harus menekan tanda panah di atas untuk me-reply pesan, namun kali ini WhatsApp mengeluarkan fitur terbaru untuk me-reply pesan, yaitu hanya menggesernya saja.

Sebenernya versi terbaru ini sudah dinikmati terlebih dulu bagi para pengguna iOS. Namun bagi pengguna Android butuh waktu sedikit untuk menyempurnakan fitur ini.

Fitur terbaru yang dikelaurkan WhatsApp ini benar-benar lebih memudahkan penggunanya, kalian bisa membalas pesan lebih cepat dengan menggunakan fitur swipe to reply ini.

Kalian tak perlu lagi menekan pesan agak lama kemudian menekan tanda reply untuk membalas pesan, kali ini yang kalian cukup melakukan swipe, lebih gampang kan?

Dark Mode

Sumber Gambar: Dribbble

Pada versi lamanya WhatsApp selalu menyajikan tampilan yang monoton dan kurang menarik, namun pada fitur terbarunya kini WhatsApp mengeluarkan dark mode untuk tampilan yang lebih menyehatkan mata dan terkesan lebih elegan.

Kabarnya rencana perubahan major ini disambut antusias bagi para pengguna WhatsApp di Android.

Dengan fitur dark mode ini, kalian akan dibuat lebih nyaman saat berkomunikasi melalui WhatsApp pada malam hari.

Fitur dark mode ini sebenarnya sudah banyak digunakan pada aplikasi lain yang ditujukan khusus untuk iOS. Sementara bagi Android, kabarnya akan segera direalisasikan.

WhatsApp Beta Updater

Sumber Gambar: NDTV Gadgets

Untuk kalian yang ingin menikmati fitur terbaru dari WhatsApp sebelum resmi diluncurkan di situs pengembang, kalian bisa bergabung dengan WhatsApp Beta Updater.

Aplikasi yang telah diakuisisi oleh Facebook ini memang menyediakan aplikasi lain yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengunduh dan mencicipi fitur terbaru.

Karena masih bersifat uji coba, kalian juga harus siap ketika mengalami masalah apa saja yang muncul dan dapat mengganggu proses komunikasimu.

Fitur WhatsApp Beta Updater ini bisa dimanfaatkan siapa saja yang ingin menggunakannya. Dengan fitur ini kalian akan mencicipi fitur teranyar dari WhatsApp sebelum diluncurkan.

[irp posts=”55779″ name=”Membuat Polling di WhatsApp Dengan Mudah”]

WhatsApp menjadi aplikasi chat instan terpopuler

Sumber Gambar: spiegel.de

Tak dipungkiri Whatsapp memang menyedot perhatian para pengguna sosial media dengan kehadirannya, sejak kehadirannya beberapa tahun lalu, aplikasi ini memang sangat menarik untuk digunakan.

Sampai saat ini Whatsapp masih mampu menempati peringkat pertama dan mengalahkan sobat-sobatnya seperti Facebook Messenger, Line, BBM, dan masih sederet aplikasi lainnya.

Bagaimana tidak? WhatsApp tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup banyak, aplikasi ini sangat ringan digunakan.

Selain itu WhatsApp juga terus memperbarui berbagai macam fiturnya, kalian bisa melakukan panggilan telepon, mengirim rekaman suara, dan melakukan panggilan video dengan mudah melaului WhatsApp.

Saat mengirim berbagai macam dokumen dan media, kalian juga akan dipermudah hanya  dengan sentuhan jari pada aplikasi ini.

Maka dari itu tak heran jika WhatsApp memang pantas menjadi aplikasi chatting nomer satu.

    %d blogger menyukai ini: