TikTok Luncurkan Stitch untuk Kutip Video Orang, Begini Cara Pakainya

TikTok resmi luncurkan fitur baru bernama Stitch. Lalu untuk apa fitur Stitch dan bagaimana cara menggunakannya? Temukan jawabannya di artikel ini.

Sampai saat ini, TikTok memang masih dipusingkan oleh masalah mereka dengan pemerintah AS. Apalagi imbasnya, sang CEO Kevin Mayer memutuskan mundur dari jabatannya. Walau begitu, sepertinya TikTok tidak ingin santai-santai saja.

Perusahaan justru memilih melanjutkan bisnisnya dengan meluncurkan fitur baru. Kali ini, TikTok resmi meluncurkan fitur baru bernama Stitch. Untuk apa fitur ini?

fitur stitch tiktok
Sumber Gambar : Digital Information World

Pengertian dan Cara Pakai Fitur Stitch

Secara gamblang, fitur Stitch dipakai untuk mengutip video TikTok orang lain. Kutipan video itu lalu bisa dimasukkan ke video sendiri dan diposting seperti biasa.

Tidak bisa sembarang mengutip, proses ini dibatasi hanya dengan durasi 5 detik.  Apakah semua video bisa di-Stitch? Tergantung. TikTok mengungkapkan, fitur ini bisa bekerja sesuai dengan pengaturan akun pengguna.

Misal kalian tidak ingin video dikutip orang lain, kalian bisa melakukan pengaturan di akun. Intinya hanya video yang tidak diprivasi lah, yang bisa dikutip pengguna lain.

@jack.massonn

#stitch with @namashoyuu … Geography not making sense

♬ Eiffel Tower – Paris Café Ensemble

 

Namun di sisi lain saat video kalian dikutip orang, kalian tidak perlu khawatir. Karena TikTok otomatis bakal memasukkan link credit ke akun kalian. Sisi positifnya, akun kalian justru bisa terpromosikan. Selain itu, ini bisa mengurangi masalah kesamaan konten dan pembuatnya.

Tidak dapat dipungkiri, fitur ini dapat mengasah kreativitas pengguna. Khususnya buat mereka yang ingin mengutip video TikTok viral. Fitur ini juga cocok untuk dipakai membuat meme TikTok, konten lucu, konten pelajaran, memasak, dll.

@tiktok

Now Introducing: STITCH! Make the ultimate collab with your fav creators 🎬

♬ original sound – tiktok

Pengertian dan cara kerja fitur Stitch sudah tahu. Sekarang, giliran mengetahui cara menggunakan fitur ini.

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Cara video yang ingin kalian Stitch.
  • Tekan tombol ‘Send to’ atau ‘Kirim ke.’
  • Selanjutnya, klik tombol ‘Stitch.’
  • Pilih bagian video yang ingin kalian Stitch. Durasi maksimal 5 detik.
  • Rekam video tambahan kalian ke klip Stitched.
  • Terakhir, gabungkan video kalian.
%d blogger menyukai ini: