Diskon VPN terbaik: Klik di sini

4 Fitur Twitter Jarang Digunakan

Bertahun-tahun telah menggunakan Twitter, apakah kamu tahu fitur apa saja yang sering kamu gunakan?

Ternyata tidak semua fitur Twitter dalam versi web bisa digunakan pula pada Twitter versi aplikasi. Salah satunya adalah fitur moment, fitur ini hanya bisa digunakan pada Twitter versi web.

Namun meskipun begitu, Twitter versi aplikasi tetap memiliki banyak kelebihan yang tak kalah dari versi web.

Ada beberapa fitur yang mungkin jarang atau bahkan belum pernah kamu gunakan di Twitter versi aplikasi, karena memang kamu belum mengetahui kegunaannya.

Dan berikut ini adalah 4 fitur yang terdapat di Twitter versi aplikasi, yang mungkin belum kamu ketahui kegunaannya.

So, apa sajakah? Ini dia daftar-daftarnya.

Lists

Sumber Gambar : Dok. Penulis

Terkadang yang membuat pengguna Twitter malas mem-follow terlalu banyak akun adalah, karena khawatir twit-twit dari teman-teman terdekatnya tergeser dengan twit-twit lain yang tak kalah pentingnya.

Jika kalian tahu kegunaaan dari fitur list ini, mungkin kalian tidak perlu khwatir lagi dengan masalah semacam itu.

Fitur list ini bisa membuat kamu merasa memiliki banyak timeline sekaligus dalam satu akun. Bedanya, dalam list tersebut kamu bisa tetap memantau pergerakan twit dari akun-akun yang lain tanpa perlu mem-follow mereka.

Kamu bisa membuat list dengan nama apa pun dan sebanyaknya  sesuai yang kamu inginkan.

Bookmarks

Sumber Gambar : Dok. Penulis

Fitur bookmark ini sebenarnya digunakan untuk menandai twit-twit yang ingin kamu simpan. Jika sewaktu-waktu kamu menemukan link tulisan atau video yang menarik, tetapi saat itu kamu belum mempunyai cukup waktu untuk membukanya, dan kamu khawatir twit tersebut akan terkubur dengan twit-twit baru milik orang lain, maka kamu tinggal bookmark twit yang ingin kamu simpan tadi.

Caranya, kamu tiggal klik icon fitur share (tanda titik tiga yang disatukan oleh dua garis) di sisi kanan bawah, kemudian pilih add tweet to bookmarks.

Maka secara otomatis, twit tersebut akan tersimpan dalam fitur bookmark, kamu pun bisa membukanya kapanpun kamu mau.

Tweet Activity

Sumber Gambar : Dok. Penulis

Kemudian ada fitur Tweet Activity, fitur yang satu ini akan memungkinkan kamu untuk tahu berapa jumlah total impresi dan interaksi atau keterlibatan pengguna Twitter lain terhadap setiap twit kamu.

Melalui fitur ini, kamu bisa tahu berapa banyak orang yang sudah mengklik gambar atau video yang telah kamu unggah, berapa orang yang mengklik link yang telah kamu bagikan, berapa jumlah orang yang like, retweet, dan share, hingga berapa orang yang diam-diam  udah kepoin profil handle milikmu.

Kamu bisa menemukan fitur Tweet Activity ini dibagian sisi pojok kanan bawah twitmu dengan icon berupa grafik garis vertikal.

Polling

Sumber Gambar : Dok. Penulis

Dan selanjutnya ada fitur Polling, fitur ini berguna sekali untuk kamu yang sedang ingin melakukan riset tentang sesuatu.

Dengan adanya fitur Polling ini, kamu bisa mengajukan pertanyaan yang kamu berikan pilihan jawabannya beruba bentuk pilihan ganda.

Sehingga, orang lain dapat menjawab apa yang telah kamu tanyakan itu dengan cara memilih jawaban dari salah satu pilihan yang telah kamu sediakan.

Untuk dapat membuat polling semacam itu, caranya cukup mudah. Kamu tinggal klik icon yang bisa kamu gunakan untuk membuat twit baru, kemudian klik icon berbentuk grafik di sisi paling kanan.

Kemudian setelah itu, kamu bisa melakukan polling sesuai dengan keinginanmu.

Dari beberapa fitur yang telah disebutkan diatas, fitur mana yang belum pernah kamu gunakan? Jika sekarang kamu sudah tahu kegunaannya, apakah kamu tertarik mencobanya?

More Stories
5 Alasan Mengapa Harga Smartphone Dibanderol Mahal