Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Twitter Rilis Fitur Unmention, Bisa Buat Kabur Diam-Diam!

Indri Penulis

Setelah sempat digosipkan beberapa waktu lalu, Twitter kini resmi meluncurkan fitur Unmention untuk semua pengguna mereka.

Pada bulan April 2022, sempat ada kabar jika Twitter sedang menguji coba fitur “Unmentioning.” Sesuai namanya, fitur tersebut memungkinkan pengguna Twitter untuk menghapus mention yang menyertakan akun mereka dari sebuah cuitan.

popculture.id

Juli ini akhirnya fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna Twitter. Cuma bedanya kali ini nama fitur tersebut bukan Unmentioning seperti gosip sebelumnya, tapi berubah lebih ringkas menjadi fitur Twitter “Unmention.”

Apa fungsi fitur Unmention Twitter? Untuk fungsinya sebenarnya masih sama seperti waktu uji coba beberapa bulan lalu. Intinya lewat fitur ini, kamu bisa ‘diam-diam’ menghapus mention yang menyeret akunmu di cuitan orang lain.

Fitur ini jelas bakal berguna buat semua orang. Apalagi kalau misalnya kamu sering di-mention teman ke cuitan yang super panjang. Oke, awalnya cuitan tersebut mungkin terasa asyik. Tapi lama kelamaan balasan yang diberikan ke cuitan tersebut makin banyak dan nggak relevan degan topik awal.

Jadi daripada memenuhi halaman notifikasi, kamu bisa pakai fitur Unmention ini deh. Dengan begitu kamu nggak bakal menerima notifikasi dari cuitan tersebut, dan kamu juga nggak bakal bisa di-mention lagi ke cuitan tersebut.

Bagaimana cara menggunakan fitur Unmention di Twitter? Mudah kok. Setelah kamu meng-update aplikasi Twitter, pilih cuitan yang mention kamu di dalamnya. Setelah itu klik titik tiga ada di pojok kanan atas layar dan pilih menu “Leave this conversation” atau “Tinggalkan percakapan ini.” Selesai, setelah itu kamu bisa tenang dan nggak bakal dapat notifikasi yang berhubungan dengan cuitan tersebut lagi.

    %d blogger menyukai ini: