Discord Bikin Fitur “Watch Together” Buat Nobar Video YouTube

Kabar bagus buatmu pengguna Discord. Pasalnya Discord kabarnya bikin fitur “Watch Together” biar kamu nanti bisa nonton bareng video YouTube.

Beberapa minggu lalu, YouTube kedapatan menutup dua bot musik populer yang ada di platform Discord. Penutupan bot ini jelas bikin jutaan pengguna Discord kalang kabut.

Kenapa? Pasalnya bot tersebut memungkinkan jutaan pengguna mendengarkan musik dari YouTube langsung dari Discord. Gara-gara bot-nya ditutup, jutaan orang jadi nggak bisa streaming musik YouTube di Discord lagi.

Tapi sekarang kamu nggak perlu khawatir, karena Discord telah menyiapkan penggantinya!

Dilansir dari The Verge, Discord kini telah menyiapkan fitur bernama “Watch Together” untuk pengguna setianya. Fitur ini telah disebar ke server teman dan keluarga lebih dulu, sedangkan server jenis lainnya akan menyusul.

Sumber : The Verge

Dengan Watch Together, kamu bisa memulai sesi nonton video yang mirip dengan fitur berbagi layar. Tautan video YouTube nanti bisa kamu tambahkan ke daftar putar, dan kontrol media bisa kamu bagikan ke orang lain yang ada di sesi tersebut.

Wah, sepertinya Watch Together kini benar-benar mendapatkan perhatian tinggi dari Discord. Ya tidak heran, karena penutupan bot musik yang dilakukan YouTube rupanya berdampak pada minat pengguna Discord.

Sumber : The Verge

Namun jangan terlalu bahagia dulu ya. Sebab situs The Verge mewanti-wanti pengguna Discord. Saat kamu menggunakan fitur tersebut, kamu mungkin bakal melihat iklan di video YouTube.

Sementara itu, Discord berencana untuk ‘segera’ meluncurkan fitur tersebut ke server yang lebih kecil. Targetnya semua pengguna Discord bisa menikmati fitur ini pada akhir Oktober 2021.

Sementara itu, calon fitur baru Discord nggak cuma ini saja. Tahun depan, Discord juga bakal menghadirkan fitur yang mengintegrasikan PlayStation ke platform mereka. Lewat fitur ini, pengguna PlayStation bisa ngobrol langsung via Discord.

%d blogger menyukai ini: