Yuhuu.. Tahun Depan Pengguna PlayStation Bisa Ngobrol Via Discord!

Kabar bagus buat kamu pengguna PlayStation. Pasalnya tahun depan pengguna PlayStation bakal bisa ngobrol via Discord.

Buat kalangan gamer, Discord tentu sudah tak asing lagi buat mereka. Discord adalah VoIP asal Amerika yang memang dirancang untuk menciptakan komunitas.

Penggunanya dapat berkomunikasi lewat panggilan suara, video, teks, sampai berbagi media atau file ke obrolan pribadi / komunitas yang disebut server.

Discord telah menjelma sebagai layanan komunikasi para gamer, yang telah digunakan lebih dari 140 juta orang setiap bulan di seluruh dunia.

Discord Hadir di PlayStation Tahun Depan

Memanfaatkan popularitas Discord, Sony mengumumkan kemitraan mereka dengan Discord. Lewat pengumuman tersebut, Sony bakal mengintegrasikan layanan Discord ke PlayStation Network (PSN) awal tahun 2022.

β€œTujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation ke konsol serta perangkat seluler mulai awal tahun depan. Memungkinkan teman, grup dan komunitas untuk nongkrong, bersenang-senang, dan berkomunikasi lebih mudah ketika main game bersama,” kata PlayStation.

Sampai sekarang, belum dijelaskan bagaimana integrasi ini bakal berjalan. Tapi dilihat dari penuturan Sony di atas, bisa saja nanti akan ada sebuah antarmuka obrolan Discord di PSN.

Tampilan obrolan ini kemungkinan bakal membuat pengguna bisa berinteraksi bersama teman-temannya di PSN, baik lewat teks atau pun suara (apalagi Discord sekarang sudah punya fitur Stage Channel).

Di sisi lain, Sony juga mengatakan kalau mereka telah melakukan investasi minoritas ke Discord sebagai bagian dari putaran Seri H.

%d blogger menyukai ini: