Spotify Umumkan Fitur “What’s New” Untuk Tahu Rilis Konten Terbaru

Spotify resmi umumkan fitur baru bernama “What’s New.” Apa itu dan bagaimana cara kerjanya buat pengguna Spotify? Cek di sini informasinya.

Spotify kini nggak cuma platform streaming musik. Lebih dari itu, Spotify kini juga bisa kamu pakai buat mendengarkan podcast dan acara-acara menarik lainnya.

Kreator di Spotify pun makin membludak, dan konten yang diunggah pun makin banyak. Bahkan menurut Stream On di bulan Februari lalu, setidaknya ada 50.000+ jam konten yang diunggah ke Spotify setiap harinya. Makanya nggak heran kalau orang-orang kadang sulit melacak konten terbaru dari kreator favoritnya.

Inilah masalah yang coba diselesaikan Spotify. Lewat “What’s New,” Spotify mencoba fitur yang memungkinkan kamu menemukan musik dan podcast terbaru dari kreator favoritmu.

“What’s New” akan mengumpulkan semua rilisan konten terbaru dari artis favoritmu. Fitur ini juga bakal diperbarui secara real-time. Jadi kamu bakal langsung tahu saat kreatormu merilis konten baru di Spotify.

Sumber : Techbaked

Nggak berhenti di situs saja, fitur ini juga dibekali filter yang memungkinkan kamu menyortir rilis musik, podcast atau episode acara terbaru. Dengan begitu, kamu bisa menemukan konten terbaru lebih cepat.

Untuk mengakses fitur ini, kamu cukup klik ikon lonceng baru. Ikon ini terletak di bagian atas tabHome” yang ada di ponselmu. Nanti kalau ada konten baru rilis, ikon lonceng tersebut bakal menampilkan titik biru.

Oya, fitur ini juga memungkinkan kamu menambahkan lebih banyak konten ke umpan “What’s New.” Caranya, cukup buka halaman artis dan acara favoritmu, lalu ketuk “Follow” agar saat mereka merilis konten terbaru, konten tersebut akan langsung muncul di umpan “What’s New” secara real-time.

Sementara itu, fitur “What’s New” akan diluncurkan ke semua pengguna aplikasi iOS dan Android dalam beberapa minggu mendatang.

%d blogger menyukai ini: